PB SEMMI Desak KPK Usut Suap Pajak Korporasi di Kalsel

by admin
1 views

Jakarta, Gatra.com– Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, (27/5), dengan tujuan mendesak KPK agar mengusut suap pajak korporasi yang diduga dilakukan oleh PT Johnlin Baratama di Kalimantan Selatan.

Dalam tuntutan pada aksi unjuk rasa tersebut, PB SEMMI mendesak KPK agar menetapkan Andi Syamsudin Arsyad atau yang dikenal dengan nama Haji Isam sebagai tersangka atas dugaan kasus suap pajak korporasi.

BACA JUGA:   VAKSINASI SERENTAK, 22-23 September 2021 PB SEMMI

Selain itu, mereka juga mendesak Dirjen Minerba untuk mencabut izin tambang korporasi yang bersangkutan karena dinilai telah merugikan negara dan merusak lingkungan. Mereka juga meminta KPK agar menetapkan PT Johnlin Baratama sebagai sebuah orporasi yang melakukan tindak pidana suap pajak.

PT Johnlin Baratama adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa kontraktor dan penyewaan peralatan tambang serta penghasil dan pengekspor batubara. Perusahaan tersebut adalah anak perusahaan dari Johnlin Group yang didirikan di tahun 2003 dan berkantor pusat di Kab. Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:   Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Mengucapkan Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Reporter: Yoga Aditya Pratama
Editor: Rohmat Haryadi

sumber: gatra.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini