Genap 58 Tahun, PP SEPMI Gelar Tasyakuran dan Diskusi Pelajar

by admin
4 views

Jakarta,- Pengurus Pusat Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (PP SEPMI) menggelar acara Tasyakuran Hari Raya Ke-58 Tahun di Roemah Kebangsaan H.O.S. Tjokroaminoto, Jl. Taman Amir Hamzah No. 2, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan diskusi kepelajaran dengan mengangkat tema “Pelajar Bangkit Berjuang, Cerdaskan Generasi”. Tampak beberapa peserta kegiatan, Pengurus DPP Syarikat Islam, PP PERISAI, PB SEMMI, SESMI, perwakilan organisasi pelajar dan OKP lainnya.

Adapun pemantik diskusi ini yakni Aulia Tahkim Tjokroaminoto yang merupakan cicit dari H.O.S. Tjokroaminoto yang memaparkan pentingnya penanaman nilai-nilai trilogy SI dalam penerapan kaderisasi ditubuh SEPMI, serta dibarengi semangat juang, softskil dan penguatan saintek sehingga mampu memadukan dan beradaptasi di setiap tantangan zaman khususnya era modernisasi teknologi.

Hal senada disampaikan Imaduddin selaku ketua umum PP SEPMI “Sudah genap 58 tahun SEPMI mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya pada momentum kali ini, kami mempertegas komitmen untuk berkontribusi aktif dalam mencedaskan generasi, menghidupkan kembali peran-peran kader SEPMI dari tingkat pusat, daerah hingga sekolah-sekolah” Tambahnya.

Diakhir acara, penyerahan secara simbolis naskah akademik kurikulum pendidikan Syarikat Islam oleh H. Agustian selaku Ketua bidang pendidikan dasar dan menengah DPP SI dan dilanjutkan pesan kesan, pemotongan kue, foto dan doa bersama.

Diketahui sebelumnya bahwa organisasi SEPMI berdiri sejak tanggal 20 Mei 2021 di bandunh dan bertepatan dengan hari kebangkitan nasional. SEPMI merupakan salah satu organisasi serumpun Syarikat Islam yang saat ini di Nahkodai oleh Dr. H. Hamdan Zoelva, S.H. selaku ketua umum DPP/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam.

Kontributor : Yus

sumber: redaksijakarta.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini