by

PW Pemuda Muslimin Indonesia Aceh serukan penggalangan dana peduli palestina

Print Friendly, PDF & Email

Kita tidak memusuhi Yahudi sebagai suatu bangsa dan agama. Tapi kita membenci dan melawan sikap penjajahan mereka. Jika kita membenci Bani Israel berarti kita bersikap rasis dan itu haram dalam Islam.
Banyak sekali para nabi dari kalangan Bani Israel, lahir dari trah Yakop alias Israel. Mulai Yosep alias nabi Yusuf, Moses, Harun, Joshua, David, Sulaiman, Daniel, Samuel, Zakaria, yohanes hingga Yesus dan banyak lain sebelum Yesus yang jadi penutup Nabi dari Kalangan Bani Israel. Sedang Nabi Muhammad penutup total kenabian dari semua bangsa.
Bani Israel kadang disebut Yahudi, ahlul kitab dan sebagiannya Kafir sejak dulu. Mereka melecehkan para nabi, membunuh mereka dan menfitnah Perawan suci Bunda Maria.
Dan sikap khianat mereka banyak sekali, tapi juga dikalangan bani Israel yang keluar dari ajaran Yahudi dan menjadi muslim, bahkan termasuk dalam Kalangan Sahabat Nabi Muhammad.
Jadi sikap kita jelas, kita mencintai Yahudi sebagai suatu edintitas kebangsaan dan sebagai kemanusiaan. Dan kita menentang bahkan memerangi sikap jahat, bar bar dan khianat dari mereka.
Rasulullah pernah mengusir Yahudi y berkianat dan Yahudi yang merendahkan seorang muslimah, mereka diusir dari Madinah. Namun yang menerima perjanjian tetap terjaga hubungannya dg Islam.
Ketika bicara Yahudi sebagai idèntitas kebangsaan, maka diantara mereka ada y beragama Yahudi, Kristen dan Islam. Dahulu saat genosida di Spanyol terhadap muslim dan Yahudi, mereka y terusir ditampung oleh negara Islam termasuk Yahudi.
Ketika Yahudi berkaolisi dengan raja2 Kristen dalam perang salib, Islam yang memenangkan pertempuran tetap memberikan hak kepada Yahudi dan Nasrani untuk hidup berdampingan di bumi Palestina dan Israel skrg.
Sekali lagi, kita tidak boleh membenci kebangsaan dari bani Israel atau Yahudi. Y kita lawan ada sikap penjajahan dari mereka. Penjajahan dalam banyak bentuk Tentunya, termasuk Fun, Fashion dan Food !!

sumber: facebook.com/yuliedipanto.kasma

BACA JUGA:   Ketua fajar diamanahkan sebagai Ketua PW Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Papua

News Feed