by

Resmi Dilantik, Azis Alkhuzzar Pimpin SEMMI Bireuen Periode 2021-2022

Print Friendly, PDF & Email

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Bireuen periode 2021-2022 resmi dikukuhkan pada Selasa, 18 Mei 2021 di Oproom kantor Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Pelantikan diiringi dengan sumpah jabatan dan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh ketua PW SEMMI Aceh, Husnul Jamil serta arahan dan bimbingan oleh Bupati Bireuen yang diwakili oleh Asisten Satu Rizaldi.

Posisi Ketua dijabat oleh Aziz Alkhuzzar, Sekretaris Umum (Sekum) Khaidir, posisi Bendahara Umum Hajina Putri, serta sejumlah pengurus lainnya yang merupakan perwakilan dari seluruh Kampus dan Universitas di Kabupaten Bireuen.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh asisten satu Bupati Bireuen, ketua PW SEMMI Aceh, Ketua DPD KNPI dan beberapa tokoh-tokoh Bireuen, Serta turut dihadiri juga oleh semua unsur perwakilan OKP maupun Ormawa, acara digelar sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Acara pelantikan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya ini berlangsung dengan khidmat dan lancar, serta diisi dengan pembacaan hikayat Aceh oleh Mulya Bijeh Mata serta orasi ilmiah oleh ketua KNPI kabupaten Bireuen.

Ketua PW SEMMI Aceh, Husnul Jamil menyampaikan apresiasi kepada pengurus SEMMI Bireuen dan mengucapkan selamat dan berpesan setelah pelantikan agar langsung bekerja dengan menjalin kerjasama dengan OKP-OKP yang ada serta dengan pihak lainnya di Kabupaten Bireuen.

“Kepada pengurus yang baru dilantik ini dapat bekerja secara bertanggung jawab sesuai dengan AD/ART organisasi dan dapat bekerjasama dengan semua pihak untuk kemajuan Aceh pada umumnya khususnya kabupaten Bireuen,” pesan Husnul Jamil

BACA JUGA:   Bintang Wahyu Saputra: Pengeroyokan dan Pembacokan yang dilakukan oleh sekelompok orang tidak dikenal terhadap aktivis mahasiswa merupakan tindakan yang tidak dapat dibenarkan

Azis Alkhuzzar menyampaikan Serikat Mahasiswa muslimin indonesia di Bireuen merupakan harapan baru dan warna baru dalam pergerakan mahasiswa Indonesia.

Aziz mengajak semua ketua OKP, Ormas dan mahasiswa di Bireuen untuk bersama-sama dalam memajukan Kabupaten Bireuen kedepan.

“Mari sama-sama untuk lebih fokus dan mempriotaskan isu-isu kedaerahan dari pada isu nasional, pemuda dan mahasiswa itu organ untuk menyeimbangkan dalam bentuk controling kinerja pemerintah daerah,” ajak Aziz

BACA JUGA:   PW SEMMI SUMUT: Pahlawan Nasional Dari Syarikat Islam

Dalam kesempatan itu Ketua SEMMI juga mengajak semua OKP dan Ormas untuk fokus mengawal setiap kebijakan-kebijakan pemerintah Bireuen.

Pada kesempatan itu, Aziz juga meminta arahan dan bimbingan tokoh-tokoh Bireuen, politisi, Bupati, dan Ketua DPRK, karena mahasiswa merupakan aset paling berharga yang dimiliki sebuah daerah.

“Kita masih sangat membutuhkan arahan dan bimbingan para senior, karena kehadiran kami akan menjadi pelengkap, Insya Allah SEMMI akan mewarnai dinamika-dinamika yang terjadi demi Bireuen yang lebih baik kedepan,” ujar Aziz (Red)

sumber: lintasnasional.com

News Feed