by

Wanita Syarikat Islam Kutuk Kebiadaban Israel di Tanah Palestina

Print Friendly, PDF & Email

DEPOK – Pimpinan pusat Wanita Syarikat Islam bersikap atas tindakan keji yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina . Tindakan yang dilakukan tentara Israel dianggap perbuatan biadab.

“Atas terjadinya peristiwa di Masjidil Aqsa selama bulan Ramadhan hingga kini dan perlakuan keji serta biadab tentara Israel terhadap rakyat dan bangsa Palestina, Pimpinan Pusat Wanita Syarikat Islam mengutuk tindakan keji dan biadab tersebut,” tegas Ketua Umum Pimpinan Pusat Wanita Syarikat Islam Valina Singka Subekti, Selasa (18/5/2021).

Apa yang dilakukan Israel telah menyebabkan ratusan korban tewas, luka-luka dan kehilangan rumah-rumah mereka, khususnya telah menyebabkan perempuan, laki-laki dan anak-anak kehilangan orang tua, suami/istri dan anak-anak tercinta. Tindakan itu menyebabkan penderitaan lahir dan batin yang tidak terkirakan.

BACA JUGA:   Wanita Syarikat Islam (WSI) Kota Cimahi Mengucapkan HUT RI yang ke-76 Dirgahayu Indonesiaku

“Tindakan biadab tentara Israel adalah bertentangan dengan ajaran Islam dan nilai-nilai setiap agama serta nilai-nilai kemanusiaan yang telah dijamin perlindungannya dalam Piagam Hak Asasi Manusia PBB serta Kovenan hak-hak Sipil dan Politik serta berbagai Konvensi PBB,” ujarnya.

Pihaknya mengutuk tindak kekerasan yang sangat keji dan biadab tentara Israel terhadap rakyat dan bangsa Palestina karena bertentangan dengaan nilai-nilai yang terkandung dalam falsafah dasar negara Pancasila dan bertentangan dengan UUD 1945.

BACA JUGA:   Wanita Syarikat Islam (WSI) Kota Cimahi Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah

Sikap selanjutnya adalah mengimbau negara-negara menggalang solidaritas internasional untuk turut serta menyelesaikan persoalan Palestina sekaligus mendesak lembaga-lembaga internasional seperti Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk segera bersidang.

“Kemudian memberikan sanksi dan memaksa Israel menghentikan pendudukan mereka atas wilayah Palestina serta menghentikan tindak kekejaman mereka terhadap rakyat dan bangsa Palestina,” kata Valina.

Pihaknya juga mengapresiasi pemerintah Indonesia yang konsisten dan terus menerus memberikan dukungan nyata kepada perjuangan rakyat dan bangsa Palestina untuk memperoleh kembali wilayah mereka yang selama ini telah dirampas dan diduduki secara paksa oleh Israel.

sumber: metro.sindonews.com

News Feed