by

Program 100 Hari Kerja Kapolri Diapresiasi

Print Friendly, PDF & Email

Kemitraan Polri dan mahasiswa diharapkan bisa lebih ditingkatkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Jakarta Barat (PC SEMMI) Suryani mengapresiasi sejumlah program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam 100 hari kerja sejak dilantik Presiden Jokowi 27 Januari 2021.

“Program positif Kapolri yang sudah terlaksana cukup baik dan kami apresiasi meski masih ada yang belum terlaksana menjadi PR ke depan,” kata Suryani di Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/5).

BACA JUGA:   SEMMI Jakarta Raya : 33 Anggota DPRD DKI Yang Ajukan Interpelasi Soal Formula E Tidak Jelas

Kapolri sejauh ini mampu mengembalikan kepercayaan publik terhadap institusi Kepolisian sehingga hal ini merupakan pencapaian yang perlu diperhatikan dan diperhitungkan. Selain itu, pencapaian lain yang juga mendapat banyak perhatian adalah PRESISI yang melahirkan program Dumas Presesi, SIM Online, Etle, SP2 HP dan e-PPNS.

“Kami kira mengembalikan kepercayaan publik dan marwah Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat perlu diperhatikan dan diperhitungkan. Kemudian Program Dumas Presisi, SIM Online, Etle, SP2HP dan e-PPNS. Kami yakin PR besar tersebut akan terselesaikan seiring berjalannya waktu,” ujarnya.

BACA JUGA:   VAKSINASI SERENTAK, 22-23 September 2021 PB SEMMI

Selain itu, Suryani berharap kemitraan Polri dan mahasiswa lebih ditingkatkan. Mahasiswa, kata dia, adalah agen social control yang harus dilibatkan dalam mengayomi masyarakat bersama dengan kepolisian.

“Bentuk kemitraan ini akan berbeda-beda di tengah kemajuan zaman dan teknologi. Prinsipnya adalah bagaimana Kapolri dan jajarannya menggandeng mahasiswa untuk memajukan bangsa,” pungkasnya.

sumber: republika.co.id

News Feed