by

Sekjen PB SEMMI Apresiasi Sejumlah Aplikasi Online yang Dikembangkan Kapolri dalam 100 Hari Kerja

Print Friendly, PDF & Email

JURNAL MEDAN – Sekjen Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMIM Saputra Adhi Lesmana mengapresiasi sejumlah program yang dijalankan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam 100 hari kerja sejak dilantik Presiden Jokowi 27 Januari 2021.

“Sejauh ini kinerjanya bagus, program yang dijalankan bisa dicek di berbagai media, tapi secara khusus saya mengapresiasi aplikasi online itu,” kata pria yang karib disapa Putra kepada awak media, Minggu 9 Mei 2021.

BACA JUGA:   SEMMI Bakal Polisikan Dinar Candy karena Berbikini di Trotoar Jalan

Seperti diketahui, diantara transformasi digital yang dilakukan Kapolri adalah mengembangkan aplikasi Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dan Penyidik Pengawal Negeri Sipil (e-PPNS) berbasis online.

Dengan aplikasi ini masyarakat menjadi lebih mudah untuk mendapatkan informasi terkait sejauh mana hasil perkembangan perkara yang ditangani oleh Polri.Kemudian ada aplikasi Dumas Presisi yang merupakan sebuah aplikasi internal untuk memonitor pengaduan dari masyarakat. Dumas sudah dilaunching sejak Februari 2021.

“Kami sebagai mahasiswa tentu sangat mengapresiasi kehadiran aplikasi ini karena masa depan kan semuanya teknologi,” kata Putra.

BACA JUGA:   Vaksinasi SEMMI Jakarta dihadiri Gubernur DKI, Anis Baswedan

Ke depannya Kapolri diharapkan dapat meningkatkan sinergi dengan mahasiswa yang terkoneksi dengan teknologi. Terlebih, sosok Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengawali tugasnya dengan mengunjungi berbagai ormas di Tanah Air.

“Silaturahmi Kapolri ke NU, Muhammadiyah di awal-awal itu saya artikan sebagai perekat bangsa. Nah, sekarang silaturahmi terputus dengan pandemi Covid-19, tetapi tersambung dengan teknologi. Mungkin sinergi dengan mahasiswa bisa diperkuat lagi,” ujar dia.***

sumber: jurnalmedan.pikiran-rakyat.com

News Feed