by

Tutup Kegiatan Dapur Rakyat Ramadan, SEMMI Cabang Jakarta Pusat Berikan Santunan Anak Yatim

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA, MATACAKRAWALA.CO– Dalam rangka menutup kegiatan Dapur Rakyat Ramadan sekaligus menyambut idul fitri dan memperingati Hari Pendidikan Nasional, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Jakarta Pusat mengadakan kegiatan santunan yatim yang bertempat di Madrasah Citra Syuhada Asri, Kwitang, Jakarta Pusat, Jum’at (7/5).

“Dapur Rakyat Ramadhan ini bukan hanya di selenggarakan di tahun ini tetapi ini akan menjadi agenda tahunan SEMMI Cabang Jakarta Pusat,” jelas Ketua Umum SEMMI Cabang Jakarta Pusat, Senanatha, kepada wartawan.

Adapun latar belakang dilaksanakan Dapur Rakyat Ramadan, menurut Sena, karena melihat kondisi masyarakat yang sedang terkena dampak Pandemi terlebih UMKM masyarakat yang tidak stabil pendapatannya.

“Kami pun berkerja sama dalam agenda Dapur Rakyat Ramadhan membeli paket nasi sebanyak 50 sampai 100 bungkus setiap harinya,” tambah Sena.

BACA JUGA:   PB SEMMI: Dirgahayu Republik Indonesia ke-76

Ia menjelaskan bahwa logistik yang telah dikumpulkan kemudian dibagikan kepada masyarakat, terkhusus para buruh dan mahasiswa perantauan karena mereka lah yang sangat merasakan dampak dari pandemi ini.

“Lalu, untuk memberikan santunan anak yatim itu sendiri karena berdasarkan data yang telah terkumpul banyak sekali anak yatim yang memiliki semangat juang luar biasa untuk sekolah namun kesulitan dalam memenuhi administrasi sekolah. Sebab itu, kami mencoba untuk meringankan beban mereka,” lanjut Sena.

Lebih lanjut, Mahasiwa Universitas Nahdlatul Ulama mengatakan sesungguhya merekalah regenerasi kedepan yang akan menggantikan para tokoh nasional sudah seharusnya menjadi atensi negara dan memberikan pendidikan gratis.

BACA JUGA:   Sekjend OIC Youth Indonesia : Waspadai Kebangkitan Kelompok Radikal Pasca Kemenangan Taliban di Afghanistan

“Mengambil nilai luhur dari UUD 45 terkait mencerdeskan kehidupan bangsa maka saya harap kedepan tidak ada lagi anak yatim yang tak sekolah karena persoalan biaya yang tidak memadai,” tambahnya.

Dengan momentum Hari Pendidikan Nasional, Sena juga mengimbau kepada seluruh element agar bersatu padu untuk membangun bangsa dan negara serta untuk peduli akan pendidikan.

“Mari kita semua membangun negeri dengan bergotong royong demi terciptanya cita-cita luhur dalam Pancasila ataupun dalam UUD 45,”tutup Sena. (Dede)

sumber: matacakrawala.co

News Feed