by

Bentuk Silaturahmi, PC SEMMI lakukan Buka Bersama sambil diskusi dengan Ketua DPRD kabupaten Pandeglang

Print Friendly, PDF & Email

PANDEGLANG – RAJAPENA.CO.ID – Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Pandeglang, menggelar Buka Bersama (BUKBER) dan Diskusi dengan tema “Peran pemuda mahasiswa untuk kemajuan bangsa berkontribusi untuk kabupaten Pandeglang, serta mempersiapkan diri menghadapi kawasan ekonomi khusus dan dampak kawasan industri”, bersama ketua DPRD kabupaten Pandeglang bapak TB. Udi Juhdi, SE.

Fahmi Ubaidilah, selaku Sekretaris Umum PC SEMMI Pandeglang, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak ketua DPRD kabupaten Pandeglang (bapak TB. Udi Juhdi, SE) yang telah menyempatkan hadir dalam acara BUKBER dan Diskusi pada hari ini, Rabu 05 Mei 2021.

“Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan besar bagi kami “PC SEMMI kab. Pandeglang” kedatangan ketua DPRD meski jadwal beliau yg begitu padat”. Tuturnya.
“Harapannya, semoga ajang silaturahmi ini bisa menjembatani sinergisitas antara PC SEMMI KAB. PANDEGLANG dengan DPRD kabupaten Pandeglang dalam memajukan pembangunan di kabupaten Pandeglang ini”. Tutupnya.

Kanda Mukhlas, selaku dewan penasehat PC SEMMI KAB. PANDEGLANG juga memberikan sambutan, mengucapkan terimakasih kepada bapak ketua DPRD kabupaten Pandeglang (bapak TB. Udi Juhdi, SE) atas kehadirannya, dan juga mengapresiasi kepada seluruh pengurus PC SEMMI KAB. Pandeglang yang selalu memberikan totalitas dan loyalitas dalam berorganisasi”. Tuturnya.
“pergerakan PC SEMMI KAB PANDEGLANG ini begitu luar biasa, di usia yg masih baru merintis ini, sudah mampu mengadakan acara yg luar biasa dan mampu mengundang ketua DPRD kabupaten Pandeglang.
Semoga progres PC SEMMI KAB PANDEGLANG kedepannya lebih baik lagi, dan mampu merekrut kader-kader baru, agar SEMMI di Kab. Pandeglang ini bisa berkembang dan Mampu berafiliasi dengan program-program yg dijalankan oleh pemerintah daerah kabupaten Pandeglang, sesuai dengan grand design yg sudah dikonsep bersama”. Imbuhnya.

BACA JUGA:   SEMMI Jakarta Raya: 33 Anggota DPRD DKI Yang Ajukan Interpelasi Soal Formula E Tidak Jelas

Bapak Udi Juhdi, SE. Selaku pemateri pada acara BUKBER dan Diskusi tersebut, menyampaikan bahwa di tahun mendatang akan dibangun kawasan ekonomi khusus dan kawasan industri di daerah Bojong, pagelaran, Cikeusik, picung, hingga ke ujung kulon.

“Pemerintah telah memberikan wacana akan dibentuknya kawasan ekonomi khusus dan kawasan industri di daerah kab. Pandeglang, dengan harapan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kab. Pandeglang. Dengan hadirnya industri-industri di kawasan ekonomi khusus itu, masyarakat Kab. Pandeglang diharapkan bisa menjadi supplier utama bagi investor-investor yg mendirikan perusahaan atau pabrik industri. Dengan hadirnya para wisatawan yang berkunjung diharapkan masyarakat bisa mengembangkan UMKM, sehingga roda perekonomian masyarakat bisa berkembang”. Tuturnya.

BACA JUGA:   Vaksinasi SEMMI Jakarta dihadiri Gubernur DKI, Anis Baswedan

“Namun, dampak negatif dari hadirnya para wisatawan luar daerah bahkan luar negeri ini, dikhawatirkan akan mempengaruhi gaya hidup yg mencederai nilai-nilai moral Anak-anak generasi penerus bangsa terutama kaum muda mudi yg minim akan pendidikan moral dan akhlak”. Imbuhnya.

“Maka tugas para mahasiswa ialah mempersiapkan diri secara SDM sejak kini, agar mampu berkontribusi dan mengelola sektor-sektor industri yg ada”. Tutupnya.

Maulana Jafar sidik, selaku Kabid kajian strategis dan kebijakan publik yg juga selaku moderator pada acara BUKBER dan Diskusi tersebut menyimpulkan, bahwa para mahasiswa ataupun para pemuda perlu mempersiapkan diri baik mental, intelektual, maupun spiritual. Agar tidak terjerumus dalam nilai-nilai yg sejatinya mencederai moralitas bangsa yg dibawa oleh para wisatawan asing, juga mampu menjadi pemimpin atau pengelola industri-industri yg ada.

Pepatah Arab mengatakan _*”pemuda hari ini ialah pemimpin di masa depan”.*_
Simpulnya.

sumber: rajapena.co.id

News Feed