PEMUDA MUSLIM KECAMATAN WANADADI BERIKAN SANTUNAN ANAK YATIM

by admin
2 views

SoluSI.info – Banjarnegara,  Pemuda Muslimin Indonesia Kecamatan Wanadadi pada tanggal 3/5 menyelenggarakan acara santunan dan buka bersama. Acara yang berlangsung di gedung Syarikat Islam Kecamatan Wanadadi ini diikuti juga dari badan ortonom di tingkat anak cabang dan Pengurus Cabang Kabupaten Banjarnegara.

Dalam laporannya, Sigit Lumaksono selaku Ketua PAC Pemuda Muslim Kecamatan Wanadadi menyampaikan bahwa ada 33 anak yatim maupun piatu yang menerima santunan,”Pada kegiatan ini kami mendata di 7 MI Cokroaminoto di Kecamatan Wanadadi, ada 33 yang memenuhi syarat untuk mendapatkan santunan,” ungkapnya dalam sambutan di acara tersebut.
Lebih lanjut menyampaikan bahwa kegiatan santuan dan buka bersama ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak.”kami mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur sehingga pelaksanaan ini bisa berjalan dengan lancar”terangnya.

BACA JUGA:   Pemuda Muslim Propinsi Aceh: Selamat dan Sukses Pelantikan & Musyawarah Kerja Wilayah PW Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2020 – 2025

Acara santunan yang dilanjutkan dengan kajian tentang diri pribadi seorang muslim oleh Leken Setyadi ini, dilanjutkan dengan tausiah jelang berbuka oleh H. Musobihin selaku Ketua Pimpinan Cabang Kab. Banjarnegara. Dalam tausiahnya yang berlangsung 7 menit ini menyampaikan berkaitan dengan salah satu hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah. “Dari Jabir RA, bahwasanya Nabi SAW naik ke mimbar. Ketika beliau naik ke anak tangga pertama, kedua, dan ketiga beliau mengucapkan, ‘Amiin’. Lalu para sahabat bertanya: ‘Wahai Rasulullah, kami semua mendengar engkau berkata: Amiin, amiin, amiin. Beliau menjawab, ”Ketika aku menaiki tangga pertama, Jibril datang kepadaku dan berkata: Celakalah seorang hamba yang mendapati bulan Ramadan namun dosanya tidak diampuni. Maka Aku pun berkata: Amiin.

BACA JUGA:   Terkait Vaksinasi Siswa, PW Pemuda Muslim Dukung Upaya Disdik Aceh

Kemudian Dia (Jibril) berkata: Celakalah seorang hamba, jika mendapati kedua atau salah satu orang tuanya masih hidup, namun keberadaan kedua orang tuanya tidak membuatnya masuk ke dalam surga. Aku pun berkata: Amiin.

Kemudian Dia (Jibril) berkata: Celakalah seorang hamba, jika namamu disebutkan dihadapannya tapi dia tidak bershalawat untukmu. Maka Aku pun berkata: Amiin” jelasnya dihadapan peserta santunan dan yang hadir dalam buka bersama tersebut. (sbw)

sumber: solusi.info

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini