by

Syarikat Islam Gelar Acara Mengenang Wafatnya Jang Oetama HOS Tjokroaminoto

Print Friendly, PDF & Email

SoluSI.info – Rangkaian Kegiatan Mengenang Wafatnya Jang Oetams HOS Tjokroaminoto yang diselenggarakan DPC Syarikat Islam Kabupaten Banjarnegara diantaranya Ziarah ke makam para tokoh dan pejuang Syarikat Islam. Ziarah ini dilaksanakan oleh setiap PAC SI bersama Perisai dan Pemuda Muslim disetiap Ancab.

Pimpinan Anak Cabang Syarikat Islam Kecamatan Wanadadi yang dikomandani Subur memimpin pelaksanaan Ziarah Kubur untuk tokoh-tokoh Syarikat Islam di Wanadadi.
Ziarah kubur yang dilaksanakan pada hari Selasa (20/4) di pusatkan untuk panjatan do’a di kompleks Pemakaman Desa Wanakarsa.
“Kami laksanakan untuk ziarah kubur dengan panjatan doa untuk semua kaum Syarikat Islam di masing-masing desa di Kecamatan Wanadadi. insyaAlloh untuk tahun depan kita akan gilir lokasi ziarahnya dengan tetap panjatan doa untuk seluruh nama-nama yang sudah terdata di pengurus,” ungkapnya Subur yang menjabat pula sebagai Ketua YPI Cokroaminoto Cabang Banjarnegara sebelum menuju lokasi pemakaman.

Kegiatan yang dikawal Ketua PC PERISAI Kabupaten Banjarnegara beserta anggotanya ini berlangsung khidmat dengan panjatan doa dipimpin oleh Kyai Nur Ikhsan.

Dari catatan yang ada, ada beberapa tokoh sentral yang ada di beberapa wilayah. Desa Wanakarsa diantaranya ada KH. Sungaidi Dahlan, KH. Tolhah Al Mamun, H. Komari, H. Basri, H. Sujari, Kyai Zarkasyi. Desa Lemahjaya ada H. Darmo Suwito, H. Pursito, KH. Muhdori, H. Asmari, Ahmad Mochari, Tujam Al Mansur, Kyai Khadori, H. Latif Sunardi.
Desa Medayu diantaranya ada H. Tusen, H. Ahmad Ilyas, H. Suhari, Karyasemita. Desa Karangkemiri ada

BACA JUGA:   Giat rutin Jum'at Berkah berbagi sarapan gratis di Kios SI Mart depan gedung Syarikat Islam Kaltim,

Desa Wanadadi ada H. Jari, H. Damanhuri, Kyai Sururi, H. Abdullah,

Desa Kandangwangi ada Ny. Rahmah, Ny. Yaomi

Desa Linggasari ada H Jamhari, H Ali Mutohar, H Muhdori.
Desa Gumingsir diantaranya ada H. Mahrom

Desa Tapen ada Kyai Abdul Jalil, H. Dolah Komari, H. Durohman, H. Napsiah, Abdul Basir, Supandi, Ahmad Sobirin, Muntoha.

Sebenarnya dari bincang-bincang selama ziarah tersebut masih ada tokoh-tokoh lain dari Kecamatan Wanadadi, namun dimakamkan di Wilayah kecamatan lain, namun tetap tetap di do’akan untuk almarhum almarhumah tersebut. “semoga almarhum almarhumah yang pernah berjuang dan berkontribusi melalui organisasi Syarikat Islam, Allah SWT memberikan pintu maghfiroh atas segala khilaf, dan segala amal ibadah selama berjuang di dunia dihitung sebagai amal ibadah yang dapat menjadikan wasilah ditempatkan yang terbaik menurut Allah SWT,” kata Kyai Nur Ikhsan dalam salah satu panjatan do’anya.

BACA JUGA:   Syarikat Islam Siap Kembangkan Industri Halal

Acara kegiatan ziarah yang merupakan rangkaian Haul HOS. Tjokroaminoto ini berlangsung dari bada ashar sekitar pukul 15.45 dan berakhir pukul 17.00 WIB.

  

 

Adapun puncak acara Mengenang Jang Oetama HOS Tjokroaminoto Haul ke 87 – dilaksanakan pada malam 10 Ramadan / Rabu, 21 April 2021 Pukul 19.30 WIB.

Bersama :

Dr. H. Hamdan Zoelva, SH, MH, ( Ketua Umum Syarikat Islam)

H. Ahmad Farial ( Ketua Dewan Pusat Syarikat Islam)

H. Rachmat Gobel ( Wakil Ketua DPR RI / Wakil Ketua Dewan Pusat Syarikat Islam)
H. Musobihin, S.Ag, MM ( Ketua PC Syarikat Islam Banjarnegara )
Subur, S.Pd, MM (Ketua YPI Cokroaminoto Banjarnegara)

Disiarkan secara langsung dari Gedung  Syarikat Islam Kecamatan Punggelan Banjarnegara.

Gelaran ini disiarkan LIVE bersama Salam Radio di chanel Radio Streaming http://salamradio.com dapat juga di akses di https://c2.siar.us:8294/stream

(redaksi SoluSI.info & sbw)

sumber: solusi.info

News Feed