PERISAI Pagentan Kawal Ketua PAC Syarikat Islam Ziarah Kubur

by admin
0 views

SoluSI.info – PERISAI Distrik Pagentan mendampingi KH.Sofanul Hidayat selaku ketua PAC Syarikat Islam Kecamatan Pagentan dalam pelaksanaan ziarah kubur kepada tokoh Syarikat Islam khususnya di wilayah kecamatan Pagentan. Ziarah yang berlangsung di Pemakaman Desa Pagentan yang terletak di depan SMP Negeri 2 Pagentan ini dilaksanakan pada hari Senin (19/4) pada jam 10.00 WIB.
Menurut Mbah Sofanul Hidayat yang memimpin ziarah kubur tersebut menyampaikan bahwa tokoh-tokoh Syarikat Islam yang pernah berjuang dan dimakamkan di pemakaman ini diantaranya KH. Sidiq Ihsan, KH. Ahmad Fahmi Al Hafidz, HM. Syamsudin Sidiq Ihsan, M. Abdulhaq bin K.H. Sidiq Ihsan, dan H. Yasin Darmosuwito.

BACA JUGA:   Kebakaran di Lapas Tangerang, PERISAI khawatir nama baik presiden terkena dampaknya

“KH. Sidiq Ihsan merupakan tokoh kharismatik di wilayah Pagentan. Pada masanya beliau dikenal sebagai ulama dan tokoh PSII yang gigih mengembangkan Islam di wilayahnya, harta bendanya banyak disumbangkan untuk kegiatan PSII dan Islam pada waktu itu,” terangnya disela-sela ziarah tersebut.

Lebih lanjut menyampaikan bahwa, tokoh SI yang lain diantara K.H. Ahmad Fahmi Al Hafidz yang merupaman menantu dari KH. Sidiq Ihsan, merupakan alumni Ponpes Tebu Ireng Jawa Timur yang merupakan ulama yang rajin berda’wah dari desa ke desa khususnya di wilayah Pagentan. “Disamping itu, almarhum pada tahun 60 an membentuk group Drumband dan Group Barzanji yang digunakan sebagai media da’wah,” terangnya. Sedangkan almarhum H.M. Syamsudin bin Sidiq Ihsan merupakan tokoh yang berjasa atas bangkitnya kembali Syarikat Islam di Pagentan, sedangkan M. Abdulhaq bin K.H. Sidiq Ihsan dan H. Yasin Darmosuwito aktif berdakwah melalui SI di wilayah Pagentan. (sbw)

BACA JUGA:   PP PERISAI: Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

sumber: solusi.info

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini