by

Indonesia Menaruh Harapan Besar Pada Vaksin Nusantara

Print Friendly, PDF & Email

RadarKotaNews, Jakarta – Salah satu ikhtiar dalam melawan covid 19 adalah dengan melakukan vaksinasi secara massif. Manfaat dari pemberian vaksin ialah mencegah penularan penyakit, karena vaksin membuat tubuh mampu mengenali bakteri atau virus penyebab penyakit sehingga bisa lebih cepat memberikan perlawanan.

Demikian disampaikan Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Jakarta Pusat, Muhammad Senanatha, di Rumah Kebangsaan HOS. Tjokroaminoto, Jakarta Pusat, Jumat (16/4/2021)

“Ratusan millenial dari berbagai kalangan menyatakan siap untuk menerima Vaksin Nusantara. Sebagai bukti bahwa kami mencintai bangsa ini adalah dengan menggunakan Vaksin Nusantara yang digagas oleh anak bangsa,” katanya

BACA JUGA:   Tahniah atas Pelantikan Pimpinan Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia/ PW SEMMI Provinsi Riau masa bakti 2021-2023

Menurut Sena, tidak hanya mencegah penularan covid 19, penggunaan Vaksin Nusantara ini juga membantu perekonomian negara karena semua pengelolaan vaksinasi berada di bawah pengawasan dan kendali anak bangsa.

“Sudah barang tentu roda ekonomi kita kembali bergerak, setelah sebelumnya mengalami kemacetan begitu parah. Karena ini juga adalah produk dalam negeri, karya anak bangsa yang seharusnya kami dukung sebagai upaya pemulihan ekonomi dan sebagai jawaban dalam melawan covid 19,” terangnya

BACA JUGA:   Kapolri prediksi "herd immunity" terbentuk Agustus dan September

Lanjut Senanatha, yang juga mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) menyebut, banyak masyarakat Indonesia menaruh harapan besar pada Vaksin Nusantara ini, pasalnya hanya vaksin Nusantara saja yang melakukan pendekatan berbasis sel dendritik.

“Sederhananya, Vaksin Nusantara ini menggunakan sampel darah orang yang akan divaksin. Setelah diambil darah kita, itu akan diinkubasi dulu. Pada masa inkubasi itulah antigen diberikan, antigen diberikan di luar tubuh kita, bukan diinjeksikan secara langsung, ” tutup Senanatha. (fy)

sumber: radarkotanews.com

News Feed