Kordinator Relawan Pancasila : Dukung Vaksin Nusantara Sebagai Wujud Penanaman Nilai Pancasila Cinta Tanah Air

by admin
4 views

Jakarta, Koordinator Presidiun Relawan Pancasila Muda, Bintang Wahyu Saputra mendukung adanya vaksin nusantara. Menurutnya, vaksin nusantara dapat dijadikan sebagai upaya masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri dan membuat perekonomian pun akan terangkat.

“Saya menilai bahwa vaksin nusantara sebagai bentuk solusi untuk melawan pandemi. Vaksin nusantara bentuk nasionalisme anak bangsa,” ujarnya dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (14/4).

Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) ini mengatakan jika kita harus lebih percaya vaksin dalam negeri ketimbang lainnya.

BACA JUGA:   Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

“Vaksin nusantara sudah sangat sesuai dengan nilai nilai Pancasila, yakni Nilai-nilai Pancasila tentang cinta tanah air. Vaksin nusantara asli buatan dalam negeri atau made in Indonesia dan kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” tegasnya.

Diketahui bahwa Relawan Pancasila Muda merupakan gabungan dari beberapa organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan nasional yang peduli akan pentingnya nilai nilai pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:   SEMMI Pandeglang: Selamat Milad ke-116 Tahun Syarikat Islam

Adapun organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan yang tergabung dalam Relawan Pancasila Muda yakni Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI), Gerakan Mahasiswa Konghucu (GEMAKU), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Generasi Muda Buddhis Indonesa (GEMABUDI), Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia dan Pemuda Katolik.

sumber: newstipikor.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini