Home Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kegiatan Kepemudaan dan Olahraga Berjalan Lancar Ditengah Pandemi, PB SEMMI Apresiasi Menpora RI

Kegiatan Kepemudaan dan Olahraga Berjalan Lancar Ditengah Pandemi, PB SEMMI Apresiasi Menpora RI

by admin
1 views

Jakarta – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) apresiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas berjalan dengan lancar kegiatan kepemudaan dan olahraga ditengah pandemi covid-19.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali atas berjalan dengan lancar seluruh kegiatan kepemudaan dan olahraga,” ujar Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (13/4).

Menpora Zainudin Amali, lanjut Bintang, telah memperlihatkan kepada masyarakat bahwasanya kegiatan kepemudaan dan olahraga tetap berjalan dengan lancar walaupun ditengah pandemi.

“Contoh keberhasilan ini dapat dilihat dari acara kongres PMII, kongres HMI, beberapa musyawarah daerah yang dilakukan oleh KNPI serta kongres organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan lainnya tetap berjalan dengan lancar. Bahkan kegiatan sepak bola pun yakni piala kemenpora yang sampai saat ini sudah memasuki babak semifinal berlangsung tertib dan lancar. Tidak ada kita lihat penyebaran covid 19 pasca perhelatan acara tersebut,” tegasnya.

BACA JUGA:   Pelantikan pengurus wilayah SEMMI jawa barat peiode 2021-2023

Menurut Bintang hak ini juga disebabkan karena sinergitas dan komunikasi yang lancar dengan seluruh pihak, khususnya kepolisian.

“Untuk meyakinkan masyarakat bahwa perhelatan yang mengundang keramaian seperti acara kongres dan piala Menpora memang dibutuhkan kesiapan dari aparat keamanan. Untuk itu saya juga mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberikan jaminan keamanan untuk semua kegiatan tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:   H-1 Menjelang Pelantikan Pengurus Wilayah SEMMI Sulbar. Ikhtiar untuk memulai gerakan !

Hal ini pun, lanjut Bintang, dapat memberikan efek positif kedepannya. Sebab, akan banyak event kepemudaan dan olahraga pada tahun 2021. Bintang juga yakin jika perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON yang akan digelar tahun ini di Papua serta perhelatan internasional, yakni Piala Dunia U-20 serta Kongres SEMMI dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Saya yakin Menpora Zainudin Amali mampu menciptakan pemuda yang berprestasi dan olahraga yang berprestasi untuk mewujudkan Indonesia Maju,” tutup Bintang.

sumber: wartawandesa.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini