by

Jawab Tantangan Menpora, PB SEMMI Launching Sekolah Dagang Islam Mahasiswa

Print Friendly, PDF & Email

 Tantangan yang disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali dijawab kontan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra.
Dalam peringatan milad ke-65 tahun PB SEMMI, Menpora sempat menantang kepada SEMMI untuk menjadi organisasi serumpun syarikat Islam yang berbeda dengan organisasi kemahasiswaan lainnya.

“Banyak organisasi kemahasiswaan maupun kepemudaan hanya membahas seputar politik, ideologi, dan eksis di saat kongres maupun peringatan hari lahir. Untuk itu, saya berharap dan menantang adinda Bintang mentransformasi SEMMI menjadi organisasi yang melahirkan entrepreneur, bukan hanya bicara politik,” kata Zainuddin Amali dalam milad ke-65 PB SEMMI di Wisma Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, (10/4).

Tantangan tersebut lantas dijawab PB SEMMI dengan meluncurkan Sekolah Dagang Islam Mahasiswa agar kekuatan ekonomi ke depan semakin baik.

BACA JUGA:   Terima Kasih untuk semua pihak yang telah menyukseskan pelantikan pengurus wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Sulawesi Barat

“Saya terima tantangan kanda Menpora. Kami siapkan program kerja nasional yang akan menjadi kewajiban bagi cabang maupun wilayah pada organisasi SEMMI di seluruh Indonesia untuk membuat Sekolah Dagang Islam Mahasiswa,” tegas Bintang kepada wartawan, Minggu (11/4).

Milad ke-65 SEMMI sendiri diselenggarakan secara hybrid dan menggunakan protokol kesehatan. Acara dihadiri sejumlah perwakilan pemerintah hingga tokoh nasional, seperti Ketua Umum DPP LT Syarikat Islam, Hamdan Zoelva; Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Wandy Nicodemus; Bidang Bela Negara Kemenkopolhukam, Guslin; Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia, Islah Bahrawi.

BACA JUGA:   SEKJEN PB SEMMI PIMPIN ROADSHOW VAKSINASI DIBERBAGAI DAERAH BERSAMA POLRI

Ucapan selamat milad juga disampaikan sejumlah politisi, seperti Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, dan Rahmat Gobel. 

EDITOR: DIKI TRIANTO

sumber: politik.rmol.id

News Feed