by

Milad ke-65, Serikat Mahasiswa Muslimin Jawab Tantangan Menpora

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA – Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia ( SEMMI ) menggelar acara peringatan Milad ke-65 tahun di Wisma Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta, Sabtu (10/4/2021). Acara itu digelar secara hybrid dan menggunakan protokol kesehatan ketat.

Hadir sejumlah perwakilan pemerintah hingga tokoh nasional seperti Hamdan Zoelva, Ketua Umum DPP LT Syarikat Islam; Wandy Nicodemus, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden; Kol Guslin, Bidang Bela Negara Kemenko Polhukam; Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia, Islah Bahrawi; Syafii Efendi, Presiden OIC Youth Indonesia atau Pemuda Oki.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali menyampaikan terima kasih atas undangannya dalam peringatan milad SEMMI ke-65 tahun. Dirinya berpesan kepada Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra agar organisasi serumpun syarikat Islam ini berbeda dengan organisasi kemahasiswaan lainnya.

BACA JUGA:   sebelum kejadian pembacokan aktivis SEMMI cabang Jakpus melakukan demo perihal ANTAM

“Banyak organisasi kemahasiswaan maupun kepemudaan yang hanya membahas seputar politik, ideologi dan hanya eksis di saat Kongres maupun peringatan hari lahir, untuk itu saya berharap dan menantang adinda Bintang Wahyu Saputra Ketua Umum PB SEMMI yang saya lihat energik dan mempunyai intelektual untuk mentransformasi SEMMI menjadi organisasi yang melahirkan entrepreneur atau wirausaha bukan hanya bicara politik, agar kekuatan ekonomi kita kedepan semakin baik dan kuat dalam menghadapi tantangan zaman,” tutur Zainuddin.

Selanjutnya, Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin, Bintang Wahyu Saputra menjawab tantangan Menpora itu secara langsung di hadapan hadirin milad SEMMI ke-65 tahun dengan melaunching Sekolah Dagang Islam Mahasiswa guna menjawab harapan dan tantangan tersebut.

BACA JUGA:   Tidak Datang Saat Diundang Debat, Mahasiswa Akan Datangi Kantor dan Rumah Luhut Panjaitan Ramai-Ramai

“Saya terima tantangan kanda Menpora untuk mendistribusikan kader SEMMI setiap tahunnya menjadi wirausaha muda yang berguna untuk menjawab tantangan zaman ke depan, untuk itu kami siapkan program kerja nasional yang akan menjadi kewajiban bagi cabang maupun wilayah pada organisasi SEMMI di seluruh Indonesia untuk membuat Sekolah Dagang Islam Mahasiswa,” jelas Bintang. 

Sebelum acara diakhiri terlebih dahulu ditampilkan ucapan selamat milad SEMMI ke-65 tahun oleh Para Pimpinan DPR RI, yakni Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, dan Rahmat Gobel. Kemudian sesi foto bersama dan ramah tamah peserta milad SEMMI ke-65 tahun di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

(kri)

sumber: nasional.sindonews.com

News Feed