Home Syarikat Islam Gebyar Pendidikan Dan Pelatihan Sistem Keorganisasian PCSI Kab.Bandung

Gebyar Pendidikan Dan Pelatihan Sistem Keorganisasian PCSI Kab.Bandung

by admin

Jurnal86.com Kab. Bandung | Kegiatan pendidikan dan pelatihan sistem keorganisasian PC. Syarikat Islam Kab.Bandung bertujuan untuk meneguhkan peran dan jati diri kader syarikat Islam untuk bangsa.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs H. Barna Somantri dewan pusat SI, Dr. H. Nandang Koswara M.Pd ketua PW. SI Jawa barat, Dr.H. Hamdan ZoelVa S.H.,M.H ketua /LT-SI, H.Agus Sukmana M.Ag ketua PCSI Kab.bandung H.Cucu, Nooryachman S.Ag ketua dewan cabang SI Kab.Bandung H.Aep Saepuloh S.E.,M.H, wakil ketua PCSI Kab.Bandung H.Dede Umbara M. M, Bendahara PCSI kab.bandung H.Ali Hamzah M.Pd.I, sekertaris PCSI kab.bandung H.Ayi Setiadi.M.Pd.I, Wakil ketua PCSI KaB.Bandung H. Ervan Taufik.S.E, ketua, pemuda muslim Indonesia H.jajang Aripin ketua PAC Kec. Arjasari sekaligus sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut di gedung PAC Syarikat Islam. Ciparay Sabtu, 10 April 2021

BACA JUGA:   acara pembentukan wadah Mubaligh Syarikat Islam Kab Bandung

H. Jajang Aripin saat ditanya jurnal86.com mengatakan bahwa tujuan Kegiatan tersebut adalah upaya pengkaderan bagi generasi
muda PC Syarikat Islam khususnya yang ada di Kab.Bandung Jumlah peserta yang sudah mendaftar dalam kegiatan tersebut sudah 170 orang, kegiatan menggunakan metode secara virtual /daring dan beberapa pengisi yang akan memberikan materi sebagian menggunakan metode secara virtual berhubung masa covid19 sepenuhnya belum berakhir tanpa tatap muka ungkapnya.

Sambung kata H.Ayi Setiadi.MPd.i dalam pidatonya bahwasanya kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari dan tujuan secara khusus kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan sistem keorganisasian yang berada di tubuh PC Syarikat Islam. Sebagai mana kita sadari ataupun tidak kita sadari para orang tua jarang sekali mengajarkan SI kepada generasi atau anaknya sehingga SI mengalami krisis kader maka tidak menutup kemungkinan sepuluh atau dua puluh tahun kemudian Syarikat Islam hanya tinggal nama,atau hilang di bumi Nusantara yang kita cintai ini.

BACA JUGA:   Dauroh Da'wah Mubaligh & Mubalighoh Syarikat Islam

Sebagaimana kita ketahui bahwasanya Syarikat Islam adalah harokah dakwah amal ma’ruf nahyi Munkar melalui bidang keorganisasian dan bidang pendidikan.

Adapun sumber dana yang digunakan untuk kegiatan tersebut dari partisipasi peserta pengurus dan para donatur dan para simpatisan PCSI.

Untuk pembukaan secara resmi kegiatan tersebut di lakukan oleh Dr. H. Nandang Koswara.M.Pd.I sebagai ketua PWSI Jawa Barat.

Koswara

sumber: jurnal86.com

You may also like

Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini