Home Syarikat Islam Angkatan Pandu 94 Tahun Pandu SIAP, MABICAB DAN PIMCAB SAKO PRAMUKA SIAP KABUPATEN BANJARNEGARA DIKUKUHKAN DAN DILANTIK DI GEDUNG DPRD

94 Tahun Pandu SIAP, MABICAB DAN PIMCAB SAKO PRAMUKA SIAP KABUPATEN BANJARNEGARA DIKUKUHKAN DAN DILANTIK DI GEDUNG DPRD

by admin
3 views

SoluSI.info ,Banjarnegara: – Majlis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Pimpinan Cabang (Pimcab) Satuan Komunitas Pramuka SIAP kabupaten Banjarnegara masa bhakti 2021 – 2025, Jum’at (9/04) dikukuhkan dan dilantik. Untuk Mabicab proses pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banjarnegara sedangkan Pimcab dilakukan oleh Mabicab.

Kegiatan yang di gelar di gedung DPRD ini dihadiri oleh Bupati, Dewan Pimpinan Cabang dan organisasi serumpun Syarikat Islam, Ketua Forum Komunikasi Guru Cokroaminoto (FKGC) serta Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Banjarnegara. Dalam kesempatan ini hadir pula melalui virtual Pimpinan Nasional SAKO Pramuka SIAP.
Dengan diawali nyanyian lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Pramuka yang menggema di aula ruang sidang utama anggauta DPRD yang megah, proses pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan hikmat dan lancar hingga acara usai pada pukul 16.00 WIB.
Kak Aulia Tahkim Tjokroaminoto salah satu pengurus Pimpinan Nasional Sako Pramuka SIAP melalui sambutan yang disampaikan secara virtual menegaskan bahwa Sako Pramuka SIAP memiliki arti penting sebagai gerakan pengkaderan Syarikat Islam.
“Sako Pramuka SIAP memiliki arti penting karena Sako Pramuka SIAP ini berperan sebagai pengkaderan Syarikat Islam, oleh karena itu para anggota wajib dilatih sedini mungkin tentang penanaman nilai-nilai kehidupan agar kelak mereka menjadi kader Syarikat Islam yang bertanggung jawab” terang Kak Aulia.

Pimnas Pramuka SIAP, Aulia Tahkim Cokroaminoto

Sebelum menutup sambutanya Ia berpesan agar salah satu bentuk kegiatannya adalah memprioritaskan pembentukan Pramuka Garuda sebanyak-banyaknya, sebagaimana yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya.

Kak Aris Sudaryanto selaku Ketua Kwarcab Pramuka dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Satuan Komunitas Pramuka SIAP kabupaten Banjarnegara atas terlaksananya pengukuhan dan pelantikan. Ia mengatakan sangat bersyukur di masa kepemimpinanya ada Sako Pramuka SIAP yang menjadikan Gerakan Pramuka di Banjarnegara akan semakin kuat.

Kak Aris juga mengingatkan bahwa lahirnya kepanduan ini dari kota Banjarnegara yang di gawangi oleh K.H. Agus Salim salah satu tokoh besar Syarikat Islam. Oleh karena itu dia berpesan agar Sako Pramuka SIAP tidak melupakan sejarah dan terus berjuang untuk menciptakan kader Pramuka SIAP yang berkarakter dan mampu menebarkan kemanfaatan.

Di akhir sambutanya dia berjanji, Kwarcab akan terus memberikan support kepada Sako Pramuka SIAP dan melakukan koordinasi serta memfasilitasi sesuai dengan kemampuan.

Mabicab Sako Pramuka SIAP Banjanegara, Kak Subur

Sambutan Bupati Banjarnegara yang diwakili oleh Kabag Kesra kak Paryono, menyampaikan beberapa pesan agar Sako Pramuka SIAP bisa mewadahai seluruh Gugus Depan di bawah Syarikat Islam dan mampu melayani pendidikan kepramukaan, melaksanakan darma baktinya untuk mendidik anak-anak agar kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, dapat mencapai tujuan pembinaan generasi muda dengan cara meningkatkan tupoksinya.
Kak Noortamami selaku wakil ketua DPC Syarikat Islam mengucapkan terima kasih kepada Sako Pramuka SIAP yang telah melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Mabicab dan Pincab. Ia berharap ketua terlantik segera mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Saya optimis bahwa Sako Pramuka SIAP akan mampu memajukan gerakan pramuka di Banjarnegara karena berada bawah genggaman tangan SISUSU (Sigit, Subur dan Sugeng)” terang Kak Noor mengakhiri sambutannya dan langsung disambut dengan tepuk tangan dari seluruh insan yang hadir. (kang Leken/solusionline.com)

sumber: solusi.info

You may also like

Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini