by

WSI Banjarnegara Gelar MUSCAB

Print Friendly, PDF & Email

Solusi.info – Bertempat di Darrulma’arif  Pimpinan Cabang WSI Kabupaten Banjarnegara menggelar Muscab  pada Ahad 4 April 2021, dengan protokol kesehatan. Ditengah masih ada pandemi ini kegiatan Muscab ini diselenggarakan  dengan singkat, dibuka pukul 09.0 wib dan berakhir  12.00 wib. Disampaikan oleh ketua Panitia Muscab Hj. Zaenati Sumarni, M.Pd , bahwa Muscab dihadiri Pengurus Cabang dan 42 wufud dari 14 Anak Cabang WSI mengambil tema “Penguatan organisasi Wanita Syarikat Islam melalui ekonomi syari’ah, pendidikan dan dakwah” katanya. Dari tema itu dimaksudkan pada saatnya nanti bisa melakukan kaderisasi kepada semua kaum Syarikat Islam ataupun bahkan tidak meutup kemungkinan  bagi masyarakat luas yang tertarik dan ingin berjuang berrsama  di Wanita Syarikat Islam kata Zaenati.

Hadir juga Ketua Dewan Cabang beserta Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Banjarnegara. Ketua PC Syarikat Islam Mushobihin, S.AG., MM menyapaikn kepada redaksi Solusi.info   “Bahwa Muscab ini adalah sebuah keniscayaan karena ini merupakan sebuah dinamika organisasi sehingga ini dilaksanakan sesuai periodisasi, saya berharap WSI yang merupakan organisasi sayap Syarikat Islam ini mampu menggerakan umat agar konstruksi kepengurusan atau apapun berkaitan organisasi tetap terkoordinir dengan baik mulai dari Cabang, Anak cabang bahkan sampai ke tingkat ranting karena kita melihat betapa besar potensi kaum wanita SI, sehingga tugas dan amanah pengurus tidaklah ringan sehingga perlu koordinasi yang maksimal tidak lain adalah goolnya untuk kejayaan Syarikat Islam ” katanya.

BACA JUGA:   Klaster Keluarga Menjadi Penyumbang Kasus COVID-19 Tertinggi

Ketua Dewan Cabang SI, Israhamat juga menyapaikan “Tidak bisa dipungkiri WSI sangat  memegang peran, dimana tercatat dalam sejarah pada  masa transis anatara lain  PSII ke SI utamanya para tokoh anatara lain  Ibu Hj. Laeli Nikmat; Hj. Maulah; Hj. Samsudin; Hj. Mukhdor, Hj. Imam Suparjan (semua  sdh marhum ) saat SI belum memiliki ketetapannya, justru WSI menjaga gerak SI melalui WSI dengan syiar pengajian WSInya dimana-mana, khususnya di wilayah Kabupaten Banjarnegara disetiap pelosok” katanya pada sambutannya.

BACA JUGA:   Klaster Keluarga Menjadi Penyumbang Kasus COVID-19 Tertinggi

Pada muscab ini, mengamanahkan kepada Dra. Hj. Mu’jizatul Laeliyah, M.Pd. untuk menahkodai WSI empat tahun kedepan dengan sekretarsis di percayakan kepada  Hj. Puji Pancarini, AMF  dan bendahara Hj. Faoziatun. Disampaikan oleh  Dra. Hj. Mu’jizatul Laeliyah, M.Pd bahwa WSI sekarang sudah ada kepengurus di banyak wilayah tersebar di seluruh Indonesia, sehingga insyaalloh potensinya semakin besar, katanya. (ktg/red.SoluSI.nfo/04-04/14.00)

sumber: solusi.info

News Feed