by

PIMPINAN DISTRIK PERISAI KALIBENING TERBENTUK

Print Friendly, PDF & Email

SoluSI.Info –  Pembinaan dan pembentukan Pimpinan Distrik PERISAI Kecamatan Kalibening. Pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di di Pondok Pesantren Miftahul Husna Al Ahyar Desa Sirukem  pada Hari Jum’at, 2/4 di mulai pukul 08.15 dengan diawali bacaan Yasin Fadilah dipimpin oleh Muhlis Hasani dengan dilanjutkan Sambutan-sambutan.

Wahirin dalam sambutannya mewakili Pimpinan Anak Cabang Syarikat Islam menyatakan bahwa kegiatan pembacaan Yasin Fadilah dilaksanakan secara rutin oleh jajaran kaum SI di Sirukem ini,khususnya oleh PERISAI dan SIGAP.

Rofik Afifudin selaku Kepala Desa Sirukem yang turut hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat Sirukem khususnya oleh anak-anak muda dengan memberikan wejangan-wejangan yang sangat baik untuk keberlangsungan bangsa. “Agama dan Negara tidak bisa dilepaskan. Melalui kegiatan malam ini diharapkan ada sinergi dalam melangkah demi keamanan desa khususnya, dan umumnya untuk bangsa Indonesia. Karena semakin banyak permasalahan yang dapat menjadikan tidak aman untuk negeri ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Koordinator PERISAI menolak pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional Di Wilayah PAPUA

M. Syafa’atullah selaku ketua Pimpinan Cabang PERISAI Kabupaten Banjarnegara berpesan kepada yang hadir pentingnya persatuan dengan mengambil QS. Ali Imran ayat 103 tentang Persatuan.

Dalam acara pembinaan inti disampaikan oleh Musobihin selaku Ketua DPC SI Kabupaten Banjarnegara. Dalam pemaparannya menyampaikan tujuan Syarikat Islam. “Menjalankan Islam dengan seluas luas dan sepenuh-penuhnya,agar tercapai tata dunia Islam sejati dan masyarakat muslim yang sesungguhnya. Ini menjadi tujuan kita dalam organisasi SI, dengan lambang kalimat Tauhid, Laailaahaillallah Muhammadurrasuululullah.” jelasnya dengan nada yang ber api api.
Lebih lanjut menyampaikan bahwa,kalau di lingkungan SI pasti tidak akan ada padu atau permusuhan,karena orang SI sudah terbiasa dengan perbedaan. “Biarlah perbedaan sebagai Rahmah,tidak perlu dipermasalahkan,”lanjutnya.

BACA JUGA:   Panglima laskar PERISAI menolak masa jabatan Presiden Tiga Periode, Negara ini bukan milik kelompok tertentu saja

Acara yang berlangsung sampai pukul 22.00 diakhiri dengan pemilihan Pimpinan Distrik PERISAI Kecamatan Kalibening yang dipimpin oleh Edi Mufidun selaku Wakil PC PERISAI Kabupaten Banjarnegara. Dalam pemilihan tersebut dihasilkan struktur sebagai berikut: Ketua dipimpin oleh Misbahul Anam dengan wakil Sukur Yofianto. Untuk Sekretaris Budi Awan dengan wakilnya Fajar Fatoni. Sedangkan Bendahara dijabat oleh Hefni Arifianto dengan wakilnya Yaenussalam. (sbw/SoluSI.Info)

sumber: solusi.info

News Feed