by

Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar mendapat Kecaman Organisasi Pemuda Dunia Islam

Print Friendly, PDF & Email

Newstipikor | Jakarta. Ledakan bom yang terjadi di depan Gereja Katedral, Makkasar, Sulawesi Selatan mendapat kecaman dari Organisasi Pemuda OKI (OIC Youth) Indonesia.

“Kami mengutuk keras atas terjadinya kekerasan dan teror di tempat ibadah. Perilaku keji tersebut adalah musuh bersama kemanusiaan,” tegas Sekretaris Jenderal (Sekjen) OIC Youth Indonesia, Bintang Wahyu Saputra, dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (28/3).

“Kami tidak mentolerir kekerasan terhadap Kemanusiaan atas nama apapun. Apa lagi atas nama agama. Menghilangkan nyawa orang lain merupakan dosa besar dalam Islam. Perbuatan terkutuk yang hanya dilakukan oleh pengecut” tambah Bintang.

BACA JUGA:   Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Ibu Agustina Muniarti, Nenek Saudara Bintang Wahyu Saputra (Ketua Umum PB SEMMI)

Melihat kejadian ini, tambahnya, ia mendesak kepada aparat keamanan (Polisi dan Badan Intelijen Negara) untuk melakukan investigasi secara tuntas kasus dan menemukan pihak yang bertanggungjawab. Kepada pihak yang bertanggungjawab harus diproses hukum secara tegas dan adil.

“Polri harus bisa menangkap aktor intelektual dan meringkus semua jaringan dibalik peristiwa ini. Selain itu, kami mendesak aparat keamanan untuk meningkatkan daya deteksi dini dan pengamanan terhadap tempat2 ibadah, demi hadirnya rasa aman dan damai di tengah2 masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA:   Sekjend OIC Youth Indonesia : Waspadai Kebangkitan Kelompok Radikal Pasca Kemenangan Taliban di Afghanistan

Kedepan, lanjut Bintang, meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan kerukunan, toleransi dan kerjasama antar umat beragama, termasuk dalam rangka ikut serta menanggulangi masalah-masalah teror dan kekerasan.

“Jangan sampai teror, kekerasan dan radikalisme mengoyak dan merusak integrasi nasional kita sebagai bangsa dan negara yg majemuk, Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Bintang

“Kita harus bersatu bergandengan tangan dan nyatakan bahwa Kita tidak takut terhadap teror ini. Kami semua umat beragama bergandeng tangan melawan teror” tutup Bintang

sumber: newstipikor.com

News Feed