by

Muhammad Senanatha Kembali Menahkodai SEMMI Cabang Jakpus

Print Friendly, PDF & Email

RadarKotaNews, Jakarta – Semmi Cabang Jakarta Pusat menggelar pelantikan kepengurusan periode 2021-2022 di Rumah Kebangsaan HOS Tjokroaminoto yang dihadiri oleh PW SEMMI Jakarta Raya, PC SEMMI Jakbar, PC SEMMI Jaktim, dan PC SEMMI Jaksel. (20/3/2021)

Muhammad Senanatha kembali menahkodai Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Jakarta Pusat pada periode 2021-2022, sebagaimana yang menjadi amanah konstitusi organisasi yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) SEMMI tentang musyawarah cabang yang diadakan 1 tahun sekali.

Ketua Umum SEMMI Cabang Jakarta Pusat, Senanatha mengatakan, bahwa SEMMI perlu menjadi wadah pembentukan pemimpin-pemimpin dimasa akan datang yang konsisten dalam pengabdian kepada bangsa dan negara serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur untuk selalu mengawal kepentingan rakyat.

BACA JUGA:   SEMMI Banda Aceh mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-75

Lebih lanjut Senanatha ungkapkan bahwa, ke depan nya SEMMI harus tetap konsisten pada pengkaderan dengan metode yang diperbaharui dan konsisten pada pembentukan karakter setiap kader sebagai formulasi baru pembentukan calon pemimpin yang akan meneruskan generasi ke depan.

Menurutnya, dulu pada saat para senior atau founding father Syarikat Islam yang berhasil mencetak pemimpin besar seperti Soekarno, H. Agus Salim dan lain-lain itu menjadi landasan kuat bahwa SEMMI akan melahirkan para pemimpin besar kembali ke depannya.

BACA JUGA:   Kader SI dibacok, diduga terkait demo salah satu BUMN

“Kita semua perlahan perlu meng-implementasikan Trilogi HOS Tjokroaminoto yakni tauhid, ilmu, dan siyasah sebagai muslim dan nasionalis sejati dan juga HOS Tjokroaminoto berpesan, ‘Jangan sanjung diriku tetapi teruskanlah perjuanganku’ artinya kita semua sudah dibekali untuk menjadi pemimpin yang mengabdi kepada bangsa dan negara,” tutup Sena.(fy)

sumber: radarkotanews.com

News Feed