by

YUDISIUM PROGRAM PASCASARJANA MAGISTER ILMU HUKUM, FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM AS-SYAFI’IYAH, Jakarta, Sabtu, 20 Maret 2021

Print Friendly, PDF & Email

YUDISIUM PROGRAM PASCASARJANA MAGISTER ILMU HUKUM, FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM AS-SYAFI’IYAH, Jakarta, Sabtu, , 20 Maret Tahun 2021
Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Islam As-syafi’iyah, Sabtu 20 Maret 2021, menyelenggarakan secara online yudisium magister ilmu hukum universitas Islam As-syafi’iyah, dimana, jumlah mahasiswa yang di yudicium sebanyak 26 orang, dan mayoritas mahasiwa ini berasal dari dari Persatuan Advokat Indonesia (Peradi).
Secara juridis formal Program Studi Magister Ilmu Hukum Strata 2 (S2) Fakultas Hukum Universitas Islam As-syafi’iyah lahir pada 24 Maret 2008, berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 911/D/T/2008, dimana sejak berdirinya sampai saat ini jumlah alumni atau lulusan dari program magister ilmu hukum universitas islam As-syafi’iyah sebanyak 209 alumni.
Fakultas Hukum khususnya Program Studi Magister Ilmu Hukum Universitas Islam As-syafi’iyah selain melaksanakan perkuliahan secara rutin, kami juga menciptakan suasana ilmiah di kampus, diantaranya dengan menyelenggarakan seminar nasional, tentang Pencegahan Korupsi dalam Berbagai Perpektif, pada tanggal 19 Januari 2016 di Hotel Kartika Chandra Jakarta, dimana pembicaranya antara lain: Prof. Dr. Achmad Mubarok, MA, Dr. Abdullah Hehamahua, SH. MH; Prof. Dr. Zainal Arifin Hoesein, SH, MH. Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, Dr. Hamdan Zoelva, SH, MH, Dr. Ichsanuddin Norsy; Prof. Dr. Mudzakir, SH.,MH; Prof. Dr. Bahrulah Akbar, MA. Serta Makalah dari kelompok Mahasiswa. Juga pada tahun 2019 yang lalu kami menyelenggarakan Seminar Nasional tentang Quo Vadis Pemilu Yang Jujur dan Adil, yang di buka oleh Rektor, Dr. Masduki Ahmad SH, MM, pada 7 September 2019 di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta Utara, dimana pembicaranya antara lain Dr. Hamdan Zoelva, SH, MH, Dr. Heru Widodo, SH, MH, Prof. Prof. Dr. Zainal Arifin Hoesein, SH, MH. Prof. Dr. Deny Indrayana, SH, MH, Prof. Khusnul Mariyah, Dr. Ahmad Yani, SH, MH, Prof. Topo Santoso, dan pembicara tamu dari Afrika Selatan, Dr. Leon Swartz, serta makalah mahasiswa. Pada kesempatan yang baik ini terima kasih kepada Pimpinan Fakultas, Ibu Dekan, Wadek, serta para dosen dan tentu saja kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa S2 yang telah berperan menjadi panitia dalam pelaksanaan seminar nasional tersebut.
Alhamdulillah, perkembangan program pascasarjana magister ilmu hukum cukup diminati oleh berbagai kalangan, dimana jumlah mahasiswa yang masuk pada tahun 2021 mengalami peningkatan yang cukup significan, saat ini kurang lebih 79 terdaftar sebagai mahasiswa baru.
Kami berharap mahasiswa yang di yudicium saat ini dapat melanjutnya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu mengambil Program Doktor (S3), dan kalau bisa mengambilnya di Program Doktor Fakultas Hukum Universitas Islam As-syafi’iyah, untuk kemudian mengabdi dan berperan di masyarakat.
Hadir secara virtual dalam acara ini antara lain: Rektor Universitas Islam As-syafi’iyah (Dr. Masduki Ahmad, SH, MM, Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam As-syafi’iyah (Ibu, Dr. Efridani Lubis, SH, MH), Wakil Dekan: Damrah Mamang, SH, MH, Ketua Program Studi Doktor Ilmu Hukum, Dr. Abdul Haris Simendawai, SH, MH.Ketua Program Studi S1 Ilmu Hukum, Ibu Fauziah, SH, MH. Direktur Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum UIA (Syarif Fadillah, SH, MH), Para Dosen dan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam As-syafi’iyah, serta mahasiswa yang di yudicium.
(Mohammad Taufik Makarao).

sumber: facebook.com/mohammadtaufik.makarao.35

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva Kritik Rencana Amandemen UUD 1945

News Feed