SEMMI Gelar Bakti Sosial untuk Meringankan Penderitaan Korban Kebakaran di Kwitang

by admin
5 views

RadarKotaNews, Jakarta – Pengurus PC SEMMI Jakarta Pusat dan PW SEMMI DKI Jakarta melakukan bakti sosial di lokasi musibah kebakaran Kwitang, Jakarta Pusat. Selasa (16/3/2021), Mereka meninjau langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan 31 rumah dan menyebabkan 70 KK harus mengungsi.

Bakti sosial yang dilakukan berupa pembagian sembako dan pakaian layak pakai yang dikumpulkan hasil donasi kader-kader SEMMI. Harapannya sembako ini dapat sedikit meringankan penderitaan warga sebelum bantuan dari Pemkot Jakarta Pusat datang seperti yang dijanjikan.

BACA JUGA:   SEMMI Sayangkan Aksi Demonstrasi Yang Berujung Rusuh di Gedung DPRD Pandeglang

Ketua umum SEMMI Cabang Jakarta Pusat Muhammad Senanatha mengatakan, “Ditengah-tengah kondisi bangsa yang sedang dilanda pandemi Covid 19 masyarakat di daerah Kwitang, Jakarta Pusat mengalami bencana sosial yakni terjadi kebakaran akibat aliran listrik yang bermasalah di salah satu rumah warga sehingga mengakibatkan 31 rumah terbakar”.

Mahasiswa dari Universitas Nahdhatul ulama itu menjelaskan, dengan adanya bencana sosial berupa kebakaran tersebut kehadiran mahasiswa, pemuda bahkan pemerintah sangat dirindukan oleh korban kebakaran seperti hal nya budaya gotong royong bahu-membahu menyelesaikan segala polemik.

BACA JUGA:   SEMMI Sulbar: Dirgahayu @tni_angkatan_laut , Jalaseva Jayamahe !

“Dari galang dana yang sudah terkumpul kemudian kami bersama PW SEMMI DKI Jakarta membagikan kepada para korban kebakaran, kami pun mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk membantu para korban kebakaran dan sebagai bentuk implementasi nilai-nilai Pancasila,” tutupnya. (fy)

sumber: radarkotanews.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini