Home Ketua Umum SI Hamdan Zoelva Soroti Kasus Korupsi Pajak: Betul-betul Pengkhianat

Hamdan Zoelva Soroti Kasus Korupsi Pajak: Betul-betul Pengkhianat

by admin
1 views

JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva menyoroti kasus dugaan korupsi pajak yang saat ini sedang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut dia, berita tentang adanya pegawai pajak melakukan korupsi sebagai sesuatu yang menyakitkan.

“Mendengar berita pegawai pajak melakukan korupsi jadi terasa menyakitkan. Praktik rasuah justru terjadi ketika 11 tahun target pajak tidak tercapai, dan kemampuan wajib pajak menurun akibat pandemi. Betul-betul pengkhianat,” kata Hamdan Zoelva dikutip dari lini masa akun Twitternya, @hamdanzoelva, Selasa 9 Maret 2021.

Selain untuk membiayai negara, kata Hamdan pajak seharusnya digunakan untuk menekan ketimpangan sosial·

Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri menegaskan KPK telah menetapkan tersangka. Ali tidak mau mengungkap spesifik identitas mereka, perusahaan wajib pajak, hingga konstruksi kasus ini.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva: Perppu Pemilu Sangat Mungkin Dilakukan

Untuk kepentingan pengembangan penyidikan, kata dia, KPK telah melayangkan surat permohonan permintaan pencegahan ke luar negeri terhadap enam orang ke Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

“Kami saat ini belum dapat menyampaikan detail kasus dan tersangkanya, karena sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan para tersangka telah dilakukan,” ujar Ali melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat 5 Maret 2021.

sumber: nasional.sindonews.com

You may also like

Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini