by

Ketum SEMMI Jakarta Selatan: Sosok Walikota Jaksel yang dipilih harus tegas dan Solutif

Print Friendly, PDF & Email

NUSANTARANEWS.CO, Jakarta – Ketum SEMMI Jakarta Selatan: Sosok Walikota Jaksel yang dipilih harus tegas dan solutif. Diskusi yang digelar oleh Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Jakarta Selatan yang bertemakan “Mencari Walikota Definitif untuk Jakarta Selatan” mengundang Syarief Hidayatullah ketua GPMI Jakarta.

Dalam sesi diskusi, Ketua Umum SEMMI Dwi Panjul mengungkapkan bahwa, “Permasalahan Jakarta Selatan yang kompleks membutuhkan sosok walikota yang berjiwa tegas dan solutif.”

Dwi panjul juga mengungkapkan pasca naiknya Marullah Matali sebagai Sekda DKI, Jakarta Selatan kehilangan sosok Walikota yang tegas dan solutif. Hal ini terlihat ketika Plt Walikota Jaksel tidak mencoba memberikan solisi terhadap Banjir yang melanda kawasan Jakarta Selatan – padahal kondisi masyarakat sedang terkena bencana.

BACA JUGA:   PB SEMMI Nilai Sistem Keamanan Lapas Lemah

Panjul justru melihat sosok Walikota yang sempat di keluarkan namanya oleh gubernur DKI yakni Yani Wahyu, dinilai malah mempunyai kriteria yang cocok walaupun ada beberapa kekurangan, namun mendekati karena sosoknya yang tegas dan solutif.

Sesi diskusi yang digelar lebih dari satu jam 70 tersebut, membicarakan segala bentuk permasalahan yang ada di Jakarta Selatan sehingga memunculkan sebuah solusi terhadap pemimpin yang cocok untuk memimpin Jakarta Selatan.

BACA JUGA:   Pelantikan Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Sulawesi Barat dapat diakses melalui live streaming FB dan IG @semmi_sulbar

“Pemimpin harus solutif dan mengayomi rakyatnya, khususnya anak muda yang harus diayomi dan diberdayakan kearah yang lebih baik dalam pengembangan bakatnya,” tutup Panjul. (SB)

sumber: nusantaranews.co

News Feed