Home Ketua Umum SI Gandeng BPJS, SDSI Dorong Penguatan Jaminan Naker

Gandeng BPJS, SDSI Dorong Penguatan Jaminan Naker

by admin
2 views

Malang, memorandum.co.id – Menguatkan jaminan ketenagakerjaan, Serikat Dagang Seluruh Indonesia (SDSI) me-launching Graha Perisai di Jalan Danau Jonge H7D-31A, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (3/3/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Dewan Penasihat SDSI Dr Hamdan Zoelva SH MH dan Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar Mag bersama Ketua SDSI Andi Gunawan. Hadir pula, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Jatim, perwakilan perbankan dan puluhan anggota UMKM se-Jatim.

Launching yang ditandai dengan dialog bertema ‘Global IT Perisai SDSI 5.0 ini diharapkan dapat membantu pelaku UMKM terkait dengan pemahaman mengenai ketenagakerjaan dan juga dalam pengembangan usahanya.

Hamdan Zoelva mengapresiasi pembukaan kantor SDSI di Kota Malang yang kerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan. “Allah memerintahkan untuk.melaksanakan amanah yang paling teguh,” katanya saat pembukaan kantor ini.

BACA JUGA:   Perlu berpikir ulang terkait opsi model keserentakan pemilu

Yang dilakukan SDSI ini merupakan hal mulia karena sedini mungkin melalui program yang dilakukan maka dapat membantu menguatkan perlindungan para pekerja yang bergerak di dunai usaha mikro, menengah dan besar.

Perkembangan teknologi IT telah memperluas jaringan dunia informasi dan juga dunia usaha sehingga tidak ada lagi batasan-batasan wilayah. “Hanya dengan gadget saja masyarakat bisa mengakses berbagai informasi dan berita,” ujarnya.

Keberadaan kantor ini diharapkaan memiliki nilai manfaat bagi kelangsungan dunia usaha. Sehingga dapat menyusun sejak awal mengenai strategi dan langkah yang tepat bagi pelaku UMKM. Utamanya yang berkaitan dengan jaminan ketenagakerjaan.

BACA JUGA:   Kuasa hukum Demokrat: Gugatan KLB ke Menkumham di PTUN kedaluwarsa

“Sekaligus sebagai pusat proses klaim BPJS ketenaga-kerjaan agar terbantukan nantinya,” harapnya.

Masa pandemi Covid-19 juga sebagai momentum yang baik dengan berbagai program sehingga SDSI dapat membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya. Kerja sama dengan BPJS ini juga dapat menjadi alternatif untuk membantu pelaku usaha mendapatan permodalan.

Sementara itu, KH Marzuqi Mustamar menyampaikan perlunya berbuat kebaikan. “Dengan launching Graha SDSI yang kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan ini pelaku usaha merasa terbantu apa bila terjadi suatu hal,” harapnya. (nik/fer)

Reporter : Biro Arema

sumber: memorandum.co.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini