STIKP Bima Tandatangani Memorandum Persetujuan Kemitraan dengan RIVGURU

by admin
4 views

Jakarta, INDONEWS.ID – Di tengah-tengah acara wisuda sarjana XXXI, Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Bima telah menandatangani Memorandum Persetujuan Kemitraan dengan
RIVGURU, anak perusahaan RIVERSTONE, Singapore pada tanggal 27 Pebruari 2021 bertempat di Aula M. Djafar Amyn STKIP Bima.

Dalam perjanjian tersebut, kedua pihak akan bekerja sama menyusun konten kursus yang disesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Adapun sistem pembelajarannya akan dilakukan secara daring.

Pihak RIVGURU juga akan membantu pelaksanaan kursus, pelatihan dan pemasaran terhadap materi kursus yang akan disepakati bersama.

CEO RIVGURU, Mr. Nitin Gupta menandatangani perjanjian tersebut, sementara dari pihak STKIP dilakukan oleh Dr. Nasution MPd, Ketua STKIP Bima. Sebagai saksi hadir Duta Besar Wahid Supriyadi selaku Chairman RIVGURU Indonesia dan pejabat dari Kantor Walikota dan Kabupaten Bima. Hadir juga Ketua Yayasan Pengajaran Ilmu Pendidikan (Y-PIP) yang menaungi STKIP, Chairul Amrin dan Aris Muhammad, anggota Dewan Penasehat.

BACA JUGA:   Gelombang Ketiga Covid-19 Masih Mengancam, 100 Tokoh Bangsa Singgung Vaksin Sinovac

Ketua STKIP, Dr. Nasution MPd, menyambut gembira kerjasama ini dan diharapkan nantinya STKIP dapat memberikan pelatihan dan kursus praktis yang diperlukan baik oleh mahasiswa STKIP, maupun masyarakat umum dalam persiapan masuk pasar tenaga kerja.

“Kami Bersama RIVGURU akan merancang jenis kursus yang sangat diperlukan saat ini, bukan saja
untuk wilayah NTB, tetapi juga secara nasional dan bahkan internasional”, kata Nasution.

DItambahkan bahwa kerjasama internasional pertama ini diharapkan dapat mengangkat
STKIP sebagai sekolah tinggi terbesar di Bima yang berwawasan internasional.

Sementara Wahid Supriyadi, mantan Dubes RI untuk UAE dan Rusia yang sekarang menjabat Chairman RIVGURU, dalam sambutannya mengatakan bahwa perjanjian ini adalah yang pertama dilakukan RIVGURU dengan perguruan tinggi di kawasan timur Indonesia. RIVGURU akan membantu menjembatani antara perguruan tinggi dengan kebutuhan  perusahaan/korporasi. “RIVGURU yang anak perusahaan Riverstone ini telah mengidentifikasi 200-an jenis kursus yang diperlukan saat ini maupun di masa mendatang.

BACA JUGA:   Pemilu 2024, Jika Masih Pandemi Diusulkan Tunjukkan Kartu Vaksin

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dan memiliki lebih dari 1000 pelanggan korporasi tingkat global, para peserta kursus akan mendapatkan banyak keuntungan. Ditambah lagi program magang di mitra kerja RIVGURU”, tambah Wahid.

Dalam acara wisuda ini, Ketua Dewan Pembina, Dr. Hamdan Zoelva, selaku Ketua Dewan Pembina STIK Bima menyampaikan sambutannya secara streaming, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawandan wisudawati serta menyambut baik kerjasama dengan RIVGURU.

STKIP Bima berdiri tahun 1967 ketika masih bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan
(IKIP), saat ini memiliki 7 program studi yaitu Bimbingan dan Konseling, Ekonomi, Biologi,
Matematika, Sosiologi, Fisika dan Kimia. (Lka)

sumber: indonews.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini