Home Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Pemuda Lintas Agama Deklarasikan Relawan Muda Pancasila

Pemuda Lintas Agama Deklarasikan Relawan Muda Pancasila

by admin
2 views

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Kelompok pemuda dari lintas agama mendeklarasikan “Relawan Pemuda Pancasila” di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021).

Inisiator Relawan Muda Pancasila, Bintang Wahyu Saputra, menjelaskan deklarasi tersebut merupakan bentuk kegelisahan pemuda.

“Kami menginginkan kesatuan serta menjunjung tinggi nilai-nilai kepancasilaan,” kata Bintang, saat diwawancarai awak media, di lokasi, Selasa (23/2/2021).

Dia menilai, ada provokatif pihak-pihak tertentu dalam masyarakat. Seperti tawuran, ujaran kebencian, dan tindak provokasi lainnya.

BACA JUGA:   SEMMI Sulbar: Inna lillahi wainna ilaihi roji'un. Semoga Almarhum KH.Ismail Nur,BA mendapatkan tempat terbaik

“Ini sangat kami sayangkan karena Pancasila ini sudah ada dan ini merupakan konsensus bersama para founding father bangsa yang tetap harus dijaga,” jelas Bintang.

“Kita anak-anak muda akan menjadi garda terdepan dalam melawan siapa pun yang ingin merontokkan pancasila sebagai ideologi dan dasar negara,” sambungnya.

Karena itu, dia berharap dibentuknya Relawan Pemuda Pancasila dapat memberikan kontribusi untuk mendamaikan pemuda agar tak ribut-ribut.

“Karena kami juga organisasi kemasyarakatan pemuda, kami punya basis di masing-masing wilayah, bahkan di kampus-kampus manapun, tempat-tempat ibadah, kami akan menanamkan nilai-nilai Pancasila agar segera diamalkan,” tutup Bintang.

BACA JUGA:   "Meneguhkan gerakan Syarikat Islam di Jazirah Tanah Mandar" menjadi tema pelantikan Semmi Sulbar

Ketua Umum DPP Gemabudhi sekaligus Anggota DPR Fraksi GolkarBambang Patijaya turut hadir dalam deklarasi ini secara virtual juga mengapresiasi dengan dibentuknya “Relawan Pemuda Pancasila” lintas agama.

“Bahwa sudah saat nya menghentikan politikan identitas, dan mengajak menggunakan dialetika kebangsaan yang lebih bermartabat dan cerdas,” kata Bambang Patijaya.

sumber: teropongsenayan.com

You may also like

Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini