PC PERISAI JAKARTA TIMUR MENDESAK KPK USUT TERKAIT DUGAAN PROYEK FIKTIF DI PT. SUMEKAR NURANI MADURA

Rabu, (24/2) Pimpinan Cabang Pertahan Ideologi Serikat Islam (PC. PERISAI) Jakarta timur menggelar aksi Unjuk rasa di depan Komisi pemberantasan Korupsi. Dalam aksi mereka menyampaikan tuntutan kepada KPK soal kasus Dugaan Proyek Fiktif pengadaan Ayam dan Pakan Ternak kementrian Pertanian tahun anggaran 2019 yang di alokasikan lewat APBN agar segera di usut tuntas oleh KPK.

Ali Hasan, Koordinator lapangan dalam orasinya menyampaikan bahwa PT Sumekar Nurani Madura yang keluar sebagai pemenang tender dalam proyek Paket Konsolidasi Pengadaan Ayam, Pakan dan Obat-obatan Program Bekerja (10 Satuan Kerja) di kementerian pertanian, dengan pagu anggaran Rp.401.277.339.000,00 tidak memenuhi kriteria bahkan Prosesnya saja tanpa memperhatikan prinsip ketelitian dalam melihat kapabilitas perusahaan pemenang. Dengan menelaah persoalan tersebut maka kami menilai ada dugaan kongkalikong antara Pihak kementrian beserta jajaran dirjen kementrian pertanian dengan PT. Sumekar Nurani Madura.

BACA JUGA:   Sebut HIPMI Mirip OKP, Menteri Bahlil Terancam Dipolisikan

PT.SUMEKAR NURANI MADURA menggunakan IUJK dengan Klasifikasi usaha Jasa Pelaksana Konstruksi Bangunan Sipil, subklasifikasi usaha Jasa Pelaksana Konstruksi Jalan Raya kecuali Jalan Layang, Jalan, Rel Kereta Api, dan Landas Pacu Bandara SI003, dengan kualifikasi usaha Menengah. NAMUN jika dilihat dari ijin usaha yang di gunakan PT Sumekar Nurani Madura untuk proyek Paket Konsolidasi Pengadaan Ayam, Pakan dan Obat-obatan di kementan maka dia menggunakan Surat ijin Usaha dengan kategori Peternakan atau Pembibitan dan Budidaya Ayam Buras atau Perdagangan Besar Binatang Hidup maka Tidak singkron dengan paket Proyek yang di maksud. hal ini lah yang menguatkan dugaan kami bahwa pelaksanaannya hanya sebatas persyaratan formal dengan melibatkan mafia proyek di Kementan. Lanjut Ali dalam orasinya.

BACA JUGA:   Buntut Kericuhan Munas HIPMI, Pimpinan OKP akan Laporkan Bahlil ke Bareskrim

Adapun Tuntutan yang mereka sampaikan Dalam aksi unjuk Rasa itu, antara lain ;
1. Usut Tuntas Dugaan Proyek Fiktif pengadaan ayam di kementerian pertanian
2. Periksa dan audit Seluruh proyek yang dimenangkan oleh PT Sumekar Nurani Madura.
3. Periksa Menteri Pertanian atas Dugaan Proyek Fikfit di kementerian Pertanian.
4. Periksa Oknum pegawai dan dirjen terkait dalam dugaan paket proyek fiktifpengadaan ayan, pakan dan obat-obatan.
5. Mendesak KPK membentuk Tim Khusus untuk mengusut tuntas dugaan proyek fiktif pengadaan ternak di kementan termasuk pengadaan Sapi, kambing dan paket pengadaan lainnya.
6. Mendesak KPK dan Kejagung serta pihak kepolisian membentuk Tim Investigasi untuk membongkar semua korupsi di Kementan

sumber: mediaindonesiaraya.co.id

Related Posts

Next Post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist

error: Content is protected !!
Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini