by

Gegara Video Viral, Menteri BUMN Didesak Pecat Bos Taspen

Print Friendly, PDF & Email

jpnn.com, JAKARTA – Pengurus Pusat Organisasi Serumpun Syarikat Islam (Perisai) melakukan aksi unjuk rasa di kantor Kementerian BUMN, Jumat (19/2). Mereka mendesak Menteri BUMN Erick Thohir dan Menpan RB Cahyo Kumolo untuk memecat Dirut Taspen Antonius Steve Kosasih. Aksi tersebut dipicu sebuah video yang memperlihatkan seorang pria tertangkap basah berkencan dengan selingkuhannya. Dalam aksi tersebut, koordinator aksi Febriansyah Putra mengatakan, pimpinan lembaga tinggi, harus memiliki kriteria mulia baik itu prestasi maupun etika, sebagai representativ pengelola uang negara.

BACA JUGA:   Haul HOS Tjokroaminoto, Kaum Milenial Diajak Tiru Idenya tentang Ekonomi Mandiri Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Haul HOS Tjokroaminoto, Kaum Milenial Diajak Tiru Idenya tentang Ekonomi Mandiri", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/04/27/221323678/haul-hos-tjokroaminoto-kaum-milenial-diajak-tiru-idenya-tentang-ekonomi. Penulis : Kontributor Kabupaten Bogor, Afdhalul Ikhsan Editor : Farid Assifa Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat: Android: https://bit.ly/3g85pkA iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Untuk itu, Perisai meminta Menteri BUMN dan MenPan RB untuk segera mencopot Dirut Taspen cdari jabatannya dan status PNS. ADVERTISEMENT “Meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk memecat Dirut PT Taspen secepatnya. Meminta MenPan RB Cahyo Kumolo untuk memecat Dirut PT Taspen dari status Pegawai Negeri Sipil (PNS),” tegas Febriansyah Putra. Ia menilai, sebagai pimpinan lembaga tertinggi BUMN, jika digunakan untuk kesenangan pribadi, maka tidak akan amanah. Menurutnya, dalam masa krisis saat ini, seharusnya semua fokus membenahi negara dan perekonomian nasional.

BACA JUGA:   Panglima PP PERISAI mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Instansi Taspen juga merupakan lembaga yang terhormat, bukan sekedar asuransi biasa. Ke depannya bisa saja koruptor yang direkrut pemerintah untuk mengelola aset negara. Karena itu pemerintah harus tegas,” ujarnya. Sebelumnya, viral video yang beredar luas di media sosial diduga Dirut Taspen, Antonius Steve Kosasih ketahuan selingkuh dengan pramugari. Pria itu dilabrak oleh istrinya dan videonya beredar luas di sosial media. (dil/jpnn)

sumber: jpnn.com

News Feed