Syarikat Islam Tanggap Peduli Bencana Jawa Barat Bantu Korban Banjir

by admin
3 views

BANDUNG , MEDIASERUNI.CO.ID – Musibah banjir yang terjadi dibeberapa wilayah Jawa barat cukup membuat masyarakat menderita. Bahkan mereka mengungsi demi menyelamatkan dirinya. Harta benda yang ada pun di tinggalkan agar selamat dari mara bahaya.

Banjir yang terjadi di Subang , Karawang , Garut dan Bekasi membuat beberapa individu baik pemerintah maupun swasta hingga perorangan tergerak membantu meringankan beban warga terdampak banjir.

Hal itu pun yang di lakukan oleh Syarikat Islam Tanggap Bencana ( SIGAP) Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Jawa Barat turun tangan ikut membantu korban banjir di beberapa wilayah Jawa Barat.

Koordinator Tim SIGAP DPW Jawa Barat yang juga Sekretaris DPW SI Jawa Barat H. Suhara Iskandar menuturkan musibah bencana banjir yang dirasakan oleh warga terdampak SIGAP DPW Jawa barat langsung bergerak. Donasi terkumpul dari Para pengurus DPW Syarikat Islam Jawa Barat.

BACA JUGA:   Kongres Nasional ke-1 Syarikat Islam dilaksanakan di Bandung pada bulan Juni 1916

“Kami langsung berkoordinasi dan akhirnya tim turun ke lapangan membantu warga dan memberikan bantuan kepada warga di beberapa wilayah yang terkena musibah banjir ,” ucap Suhara kepada MEDIA SERUNI. Jum,at (19/2/2021).

Adapun bantuan yang disalurkan kepada warga, kata Wahib, berupa bantuan pemenuhan kebutuhan sehari-hari warga baik makanan , selimut , pakaian dan obat – obatan. “Kami melakukan assessment dampak bencana dan berkoordinasi dengan pengurus serta DPP akhirnya kami langsung bergerak ,” terangnya.

BACA JUGA:   DPC Syarikat Islam Kota Bogor Dilantik, Siap Bangkitkan Ekonomi Rakyat

Suhara pun membeberkan bantuan itu tidak di satu titik saja , namun beberapa titik baik di Subang, Karawang dan beberapa wilayah terdampak banjir.

“Syarikat Islam akan terus bersinergi dengan pemerintah terlebih persoalan musibah bencana kami akan selalu menjadi garda terdepan untuk membantu sesama dan kami pun ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah iklas membantu,” pungkasnya.

Terpisah , Wirdhanu pun berharap musibah bisa cepat berlalu sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa lagi. “Kami cukup perihatin dengan musibah yang terjadi di beberapa wilayah Jawa barat , saya berharap musibah bisa cepat berlalu ,” tuturnya. ( Yofa )

sumber: mediaseruni.co.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini