by

PB SEMMI Dorong Wamenkumham Fokus Libas Bandar Narkoba di Lapas

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Bintang Wahyu Saputra mendorong agar Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej menaruh perhatian khusus terhadap aktivitas para bandar narkoba di dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas).

“Wamenkumham lebih baik fokus saja terhadap masalah di dalam lapas seperti peredaran narkoba. Selesaikan itu,” kata Bintang di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

BACA JUGA:   Vaksinasi SEMMI Jakarta dihadiri Gubernur DKI, Anis Baswedan

Bintang tak ingin Eddy Hiariej terlalu melangkah jauh merespon sektor yang tidak berada di dalam tugas, pokok dan fungsinya, yakni persoalan kasus korupsi Juliari Peter Batubara dan Eddy Prabowo.

Padahal menurut Bintang, persoalan di sektornya sendiri masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dituntaskan.

“Pernyataan pak Wamenkumham ini seperti pepatah, gajah di pelupuk mata tak tampak, namun semut di seberang lautan tampak. Terlalu jauh dia melihat, padahal lingkungan internal masih memiliki banyak masalah,” tuturnya.

BACA JUGA:   SEMMI Sulbar: Kita Berduka ! Kebakaran maut melanda Lapas Kelas I Tangerang pada 8 September 2021

PB SEMMI memang tengah fokus terhadap persoalan peredaran dan transaksi narkoba yang dilakukan oleh orang-orang di balik jeruji besi. Menurutnya, persoalan ini menjadi sangat serius di balik wacana negara memberantas peredaran obat-obatan terlarang itu.

sumber: inisiatifnews.com

News Feed