WISMA SYARIKAT ISLAM DIRESMIKAN, KETUA DPC SI : PENGGERAK TIDAK HARUS MENUNGGU MENJADI KONGLOMERAT ATAUPUN MENJADI PEJABAT

by admin
2 views

Banjarnegara, SoluSI.info – Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Banjarnegara akhirnya dapat meresmikan Wisma Syarikat Islam setelah tertunda beberapa kali dikarenakan kondisi pandemi. Acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan, terbatas dihadiri oleh perwakilan jajaran pengurus, organisasi otonom, dan tokoh masyarakat di Kelurahan Kutabanjarnegara.

Tidak hanya wisma, DPC SI Banjarnegara juga sekaligus meresmikan Gedung Syarikat Islam Kecamatan Wanadadi, launching   Pusat Kajian Islam dan Kebangsaan (PeKIK), Solusi.info sebagai media muslim nasional, serta pengenalan produk-produk makanan dari Wanita Syarikat Islam Banjarnegara.

Acara peresmian diawali dengan doa yang dipimpin oleh K.Purwanto, S.Pd.I yang kemudian dilanjutkan prakata dari Ketua Panitia Pelaksana Peresmian  atau Launching yaitu H. Muntaha, S.Ag.

Dalam prakata yang dilakukan, Muntaha berterimakasih kepada hadirin sekaligus meminta maaf apabila dalam pelaksaan acara belum dapat berjalan secara maksimal. Tidak lupa, Muntaha juga mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pewakaf atau wakif yaitu H. Sunarto, S.Pd, M.Pd serta mendokan apa yang telah diamalkan oleh pewakaf dapat dibalas oleh Allah SWT.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Dewan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Banjarnegara, H. Israhmat Yahya, S.E. “Menjadi anugerah yang luarbiasa, di kondisi yang seperti ini, Bapak H. Sunarto, SPd, M.Pd, dapat mewakafkan wisma yang sangat strategis, di Kelurahan Kuta Banjarnegara, di Tengah Kota Banjarnegara. Kami mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap jasa yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan Syarikat Islam. Insyaallah (amal tersebut) akan ketemu (balasannya) baik di dunia maupun di akhirat” tutur Israhmat.

BACA JUGA:   Penyerahan Bantuan Pakaian Seragam dari DPP Syarikat Islam kepada SMA dan SMP Cokroaminoto Makassar, 14 September 2021

Israhmat, yang juga selaku Ketua Dewan Cabang SI Banjarnegara, juga menyampaikan pesan kepada pengurus organisasi untuk selalu menjaga dan mengelola dengan baik apa yang sudah diamanahkan. Pada akhir kata sambutannya, Israhmat kembali mendoakan kepada para wakif semoga mendapatkan pahala yang berlipat-lipat.

Peresmian wisma kemudian dilakukan oleh Ketua Pimpinan Cabang SI Kabupaten Banjarnegara, H. Musobihin, S.Ag, M.Ag., dilanjutkan pemotongan tumpeng.

Dalam pidato peresmiannya, Musobihin berpesan kepada Masyarakat SI bahwa Masyarakat SI merupakan kaum pergerakan. “Dimana setiap manusia mempunyai semangat berjuang untuk bersama-sama meninggikan agama Allah, di manapun dan dalam kondisi apapun. Seorang penggerak juga tidak perlu harus menunggu menjadi konglomerat ataupun menjadi pejabat. Karena kebesaran seorang penggerak dinilai dari perjuangannya, karena mampu mengkonsolidasikan ummat,” pesan Musobihin.

Seperti Israhmat, Musobihin juga berterimakasih kepada para wakif sekaligus menjelaskan bahwa pada saat ini, DPC SI Banjarnegara juga sedang diamanahi 10 bidang tanah yang beberapa diantaranya berbentuk masjid besar , mushola dan beberapa bidang tanah. “Maka mohon kepada organisasi otonom, setelah kami mendapat amanah secara organisasi, maka nanti panjenenganlah yang mempunyai kewajiban untuk memakmurkan tanah wakaf tersebut,” ucap Musobihin.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Ahad, 12 September 2021 Pukul 10.00 - 11.00 WIB *Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional ke V Syarikat Islam*

Kemudian Musobihin menjelaskan bahwa nantinya, wisma yang akan diresmikan itu akan digunakan khusunya untuk kegiatan pusat kajian kebangsaan dan program rumah tahfidz. Tidak tanggung-tanggung, kata Musobihin, untuk mengelola kajian, telah dibentuk lembaga bernama PeKIK atau Pusat Kajian Islam dan Kebangsaan. Untuk PeKIK sendiri, Leken Setiadi. S.S serta Aris Budianto S.Pd dipilih sebagai direktur dan wakil direktur PeKIK untuk pertama kalinya.

Sebelum pemotongan tumpeng, Musobihin juga menjelaskan tentang Gedung Syarikat Islam Kecamatan Wanadadi yang sudah rampung, Media online Solusi.info yang kemudian menjadi media online muslim nasional milik Syarikat Islam, serta mempersilahkan kepada hadirin untuk mencicipi olahan makanan yang dibuat oleh Wanita Syarikat Islam Banjarnegara.

Acara kemudian diakhiri dengan peresmian yang dilakukan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng dan mengucap kalimat tasmiyah oleh Ketua DPC SI dan Ketua Dewan Cabang SI diserahkan kepada pewakaf, H. Sunarto, S.Pd, M.Pd. (mdp/Redaksi SoluSI)

sumber: solusi.info

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini