PERDANA, NGAJI BARENG LINTAS ORMAS ISLAM DI KANTOR PCNU CIANJUR

by admin
2 views

Cianjur, Journalnews.co.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur ditunjuk untuk mengadakan pengajian bareng dengan lintas ormas Islam secara perdana oleh Komisi Ukhuwah Islamiyyah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur.

Kegiatan tersebut merupakan program kegiatan dari komisi ukhuwah Islamiyyah MUI Kabupaten Cianjur yang salah satunya atas inisiasi dari PCNU Cianjur, kegiatan tersebut diadakan pada hari Kamis (11/02) bertempat di Aula Kantor PCNU Cianjur.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Ketua Umum MUI Cianjur KH. Aang Abdul Rauf, serta seluruh Ketua dan pengurus harian masing-masing lintas ormas Islam dalam hal ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cianjur, Nahdlatul Ulama (NU) Cianjur, Muhammadiyyah Cianjur, Persatuan Islam (PERSIS) Cianjur, Mathlaul Anwar (MA) Cianjur, Syarikat Islam (SI) Cianjur, Syarikat Islam Indonesia (SII) Cianjur, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cianjur, Persatuan Umat Islam (PUI) Cianjur, serta Dewan Dakwah Islamiyah (DDI) Cianjur.

BACA JUGA:   acara pembentukan wadah Mubaligh Syarikat Islam Kab Bandung

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang dari ketua tanfidziyah PCNU Cianjur KH. M. Choirul Anam MZD, Sambutan Ketua Umum MUI Cianjur KH Aang Abdul Rauf, sambutan dari Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman kemudian dilanjutkan dengan pengajian yang dipimpin oleh wakil ketua PCNU Cianjur Kyai Deden Usman Ridwan serta diskusi dan tanya jawab.

“Kegiatan ini sudah sangat lama saya harapkan untuk diadakan, sudah jauh-jauh hari seharusnya kegiatan ini dilaksanakan dengan salah satu tujuannya adalah terbangunnya ukhuwah Islamiyah, serta menunjukan rasa keberagaman dalam kebersamaan dari masing-masing Ormas Islam yang hadir pada hari ini” tutur Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur KH. M. Choirul Anam MZD.

BACA JUGA:   Penyerahan Bantuan Pakaian Seragam dari DPP Syarikat Islam kepada SMA dan SMP Cokroaminoto Makassar, 14 September 2021

Dalam sambutan yang disampaikan oleh ketua umum MUI Cianjur, KH. Aang Abdul Rauf menyampaikan bawah betapa pentingnya kegiatan ini dilaksanakan, selain menjadi ajang silaturahim juga bisa menjadi ajang dalam membangun keterbukaan dalam perbedaan, “ semoga kegiatan ini bisa menjadi manfaat untuk kita semua dan menjadi keberkahan “ jelasnya.

Disamping itu Plt. Bupati juga mendukung penuh kegiatan ini, pasalnya kegiatan silaturahim dan pengajian ini adalah bagian dari visi misi kabupaten Cianjur yang Maju dan Agamis sehingga bisa diselaraskan programnya. (RM)

sumber: journalnews.co.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini