by

KNPI Lawan Rasisme, Hamdan Zoelva: Jangan Mundur!

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA – Ketua umum DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva, meminta Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI ) untuk tidak mundur sejengkal pun terkait laporan yang sudah dilayangkan ke Bareskrim, Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), ini mengatakan apa yang sudah dilakukan KNPI untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dengan menempuh jalur hukum sudah tepat.

“KNPI merupakan miniatur kebangsaan yang diisi oleh berbagai etnis, suku dan agama. Sudah saatnya KNPI hadir untuk merawat persatuan bangsa supaya tidak terjadi perpecahan,” ujarnya dilansir Sindonews, Kamis (11/2/2021).

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva: Gugatan PTUN Moeldoko Terhadap Menkumham Tidak Berdasar Hukum

Hamdan juga berharap upaya hukum yang dilakukan KNPI terus dilanjutkan. “Lanjutkan dan KNPI jangan mundur. Sudah tepat apa yang sudah ditempuh oleh KNPI,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengungkapkan, pihaknya melakukan silaturahmi dengan Hamdan Zoelva. Menurutnya, KNPI sebagai wadah berhimpun seluruh pemuda Indonesia telah berkomitmen untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dan melawan rasisme di Tanah Air.

BACA JUGA:   Moeldoko Cs Gugat Menkumham, Demokrat Karawang: Biar Rakyat Menilai

“KNPI akan melawan segala bentuk tindakan rasis yang bisa mencederai kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Tujuan silaturahmi kebangsaan yang kami lakukan khususnya ke Syarikat Islam merupakan bentuk dari komitmen DPP KNPI dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia,” tutup Haris.

sumber: nasional.okezone.com

News Feed