Heran Banyak ‘Sumbu Pendek’ Serang Kelompok Kritis, Hamdan Zoelva: Pemerintah Kredibel Tak Jatuh Jika Dikritik

by admin
0 views

PR DEPOK – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva turut menanggapi pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang meminta masyarakat aktif kritik pemerintah.

Hamdan Zoelva mengaku heran lantaran permintaan Jokowi itu kontradiktif, padahal kenyataannya bila ada pihak yang mengkritik langsung diserang habis-habisan oleh pihak yang pro pemerintah.

Menurut Hamdan Zoelva, mestinya penyerangan itu tidak perlu ada karena, pemerintahan yang kredibel tidak akan jatuh bila dikritik oleh rakyatnya.

Pernyataan itu disampaikan Hamdan Zoelva melalui akun Twitter pribadinya @hamdanzoelva pada Kamis, 11 Februari 2021.

Jika Presiden Jokowi sendiri mempersilahkan rakyatnya untuk menyampaikan kritik, kenapa banyak yang ‘sumbu pendek’ menyerang kelompok kritis? Pemerintah yang kredibel tidak akan jatuh gara-gara kritik rakyatnya,” kata Hamdan Zoelva.

BACA JUGA:   TRIBUN SERIES (LIVE): Hamdan Zoelva Menjawab

Sebelumnya, ahli ekonomi yang juga mantan Menteri Koordinator Ekonomi dan Industri Kwik Kian Gie mengatakan bahwa dia telah diserang buzzer atau pihak yang pro pemerintah.

Kwik Kian Gie pun mengaku bahwa dirinya belum pernah merasakan ketakutan seperti sekarang ini saat ingin mengungkapkan pendapat yang berbeda dari pihak lain.

Selain itu, banyak tanggapan lain dari sejumlah pihak kepada Kwik Kian Gie yang menyarankan agar tak perlu ditanggapi bila ada buzzer yang menyerang.

BACA JUGA:   4 Poin Tanggapan Hamdan Zoelva Terkait Gugatan AD/ART Demokrat oleh Yusril Ihza Mahendra

Untuk itu, kini Kwik Kian Gie kini sedang memikirkan lagi saran tersebut, terkait ke depannya akan diam saja atau tetap memberikan kritik.

Baik-baik, banyak terima kasih. Saya tak mikir dulu lebih baik tutup mulut total saja atau tambah giat dengan data yg valid an konstruktif. Rasanya koq sulit dibayangkan ya para buzzer itu dibayar. Banyak terima kasih untk semua nasihat yg saling bertentangan,” tutur Kwik Kian Gie.***

sumber: depok.pikiran-rakyat.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini