by

DPP KNPI Sambangi Kantor Syarikat Islam, Silaturahmi Dalam Menjaga Persatuan Bangsa

Print Friendly, PDF & Email

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menyambangi kantor organisasi masyarakat tertua di Indonesia, Syarikat Islam.

Rombongan DPP KNPI yang dipimpin Ketua Umum Haris Pertama diterima langsung ketua umum DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva.

Haris menjelaskan didalam silaturahmi tersebut KNPI sebagai wadah berhimpun seluruh pemuda indonesia telah berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan dan akan melawan segala bentuk tindakan rasis yang bisa mencederai kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:   4 September 2021 Dauroh Da’wah Mubaligh / Mubalighoh Syarikat Islam

“Tujuan silaturahmi kebangsaan yang kami lakukan khususnya ke Syarikat Islam merupakan bentuk dari komitmen DPP KNPI dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia,” kata Haris kepada wartawan, Kamis (11/2/2021).

Menanggapi hal itu Hamdan Zoelva mendukung gerakan tersebut dan meminta agar KNPI tidak mundur sejengkalpun terkait laporan yang sudah dilakukan.

Hamdan mengatakan bahwa apa yang sudah di lakukan KNPI untuk mejaga kesatuan dan persatuan bangsa dianggap sudah tepat dengan menempuh jalur hukum.

BACA JUGA:   Kegiatan BHAKTI SOSIAL, KHITANAN MASSAL, SANTUNAN ANAK YATIM & DHUAFA PAC SI Arjasari

“KNPI merupakan miniatur kebangsaan yang diisi oleh berbagai etnis, suka dan agama. Sudah saatnya KNPI hadir untuk merawat persatuan bangsa supaya tidak terjadi perpecahan,” kata Hamdan.

Hamdan juga meminta bahwa upaya hukum yang sudah dilakukan KNPI agar terus dilanjutkan.

“Lanjutkan dan KNPI jangan mundur. Sudah tepat apa yang sudah ditempuh oleh KNPI,” tuturnya.

Editor: Muhammad Zulfikar

sumber: jakarta.tribunnews.com

News Feed