by

Mahasiswa Pascasarjana Unibos Siap Bertarung di Arena Muscab SEMMI Makassar

Print Friendly, PDF & Email

Kabarnusantaranews,Makassar;– Musyawarah Cabang (Muscab) PC Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) kota Makassar segera digelar, Rabu (10/2) di aula Sekretariat DPD II KNPI kota Makassar.

Pada Mucab tersebut, Mahasiswa Fakultas Teknik Pascasarjana Universitas Bosowa, Aldy Rafzanjani Thamrin dipastikan akan meramaikan persaingan kursi ketua umum SEMMI Kota Makassar periode 2021-2022.

Hal ini ditegaskan Andi Muhammad Sahib selaku MC Aldy Rafsanjani Thamrin. Dia mengatakan, sebelumnya Aldy adalah sekertaris umum SEMMI Makassar yang kini menjabat sebagai PJS ketua umum SEMMI Makassar.

BACA JUGA:   Ketua bidang ekonomi PB SEMMI mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Sahib menjelaskan, ada beberapa alasan mengapa Aldy begitu tertarik untuk memimpin organisasi Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia.

“Yang pertama banyaknya dukungan dan dorongan dari kader yang berhimpun dalam organisasi ini. Kedua Aldy ingin SEMMI menjadi wadah dalam mencetak mahasiswa islam intelektual, berbudaya, dan proaktif dalam mengawal demokrasi,” tutur dg. Matutu sapaan karibnya.

Yang ketiga, tambah dia, Aldy juga sudah banyak pengalaman dalam memimpin organisasi diantaranya pernah menjabat sebagai Presidium Nasional Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia (Periode 2017-2018).

BACA JUGA:   PB SEMMI Ajak Kader Jaga Persatuan untuk Mewujukan Indonesia Maju

“Juga pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia Kota Makassar (periode 2018-2020), Menteri Luar Negeri Teknik PEMA FT. Unibos (Periode 2019-2020),” terangnya.

Sekedar diketahui SEMMI merupakan salah satu organisasi mahasiswa islam tertua yang diprakarsai oleh Arudji Kartawinata pada Majelis Tahkim PSII ke-XXIX atau bertepatan pada tahun 1956 di Bandung. (*)

sumber: kabarnusantaranews.com

News Feed