by

Sepakat, RG dan Hamdan Zoelva Majukan Sistem Ekonomi Syariah di Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

STARNEWS.ID, JAKARTA – Dalam Sistem ekonomi Islam hal-hal yang ditawarkan bukan hanya mengenai perbankan saja tetapi sudah mencakup semua sistem keuangan, mulai dari perbankan, asuransi, pasar modal, koperasi dan masih banyak lagi.

Hal tersebut dibahas saat pertemuan dan diskusi kedua tokoh nasional, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Hamdan Zoelva, Senin (8/2/2021) di salah satu hotel di Jakarta.

BACA JUGA:   Ajukan Diri Sebagai Pihak Terkait Di MK, Hamdan Zoelva Pimpin Tim Hukum Haris - Sani

Menurut Rachmat Gobel, solusi untuk masalah Ekonomi umat yang paling mendasar dalam mengatur perekonomian ummat, diantaranya menerapkan pola syariah, pembangunan berbasis koperasi, hingga pemerataan pembangunan ekonomi di daerah.

“Menerapkan pola syariah, pembangunan berbasis koperasi, hingga pemerataan pembangunan ekonomi di daerah, merupakan solusi untuk meningkatkan ekonomi umat agar lebih sejahtera jelas Rachmat Gobel.

Hal yang sama juga diungkapkan Hamdan Zoelva, menurutnya, umat islam di Indonesia sudah mulai menumbuhkan kesadaran mengenai keunggulan dari sistem ekonomi Islam dan cara pikirnya yang berorientasi kepada maslahah, hingga dibutuhkan penerapan pola syariah.

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva: Bawaslu Berhak Diskualifikasi Paslon Pelanggar TSM

“Untuk mengembangkan ekonomi umat hal-hal yang ditawarkan bukan hanya mengenai perbankan saja tetapi sudah mencakup semua sistem keuangan, atau mengatur segala sektor, secara profesional jelas Hamdan. (*/uba)

sumber: starnews.id

News Feed