Babak Baru Pemuda Muslimin Aceh di Bawah Komando Yulizar Kasma

by admin
1 views

Wartanusa.id – Banda Aceh | Setelah belasan tahun vakum, Pemuda Muslimin Indonesia wilayah Aceh memasuki babak baru di bawah komando Yulizar Kasma yang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Wilayah (Muswil) yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom. Sabtu (06/02/2021).

Pelaksanaan Muswil tersebut diikuti hampir seluruh ketua dan sekretaris cabang Pemuda Muslimin se kabupaten/kota di Aceh.

Sebelumnya, Yulizar Kasma dipercaya menerima mandat dari pengurus pusat untuk melaksanakan muswil agar menghidupkan kembali Pemuda Muslimin Indonesia di Aceh.

Usai menerima mandat Yulizar dipercaya oleh semua pimpinan cabang pada Muswil tersebut untuk mengemban tampuk kepemimpinan periode berjalan sampai 2026 mendatang.

Turut hadir pada Muswil, pengurus pusat sekaligus membuka acara Ketua Umum Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Ervan Taufiq, Ketua Harian Jhoni Kotto dan Sekretaris Jenderal Feri Ferdian.

Sementara perwakilan Serikat Islam (SI) sebagai ormas dan induk organisasi Pemuda Muslimin, hadir Syafruddin Djosan dan Wasekjen DPP Aulia Tahkim yang juga cicit Haji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto sebagai pendiri dan Bapak politik di Indonesia.

BACA JUGA:   Pemuda Muslim Aceh: Semoga lancar Konfrensi Besar Pemuda Muslimin Indonesia, Ahad 28 November 2021

Sebagaimana diketahui, Pemuda Muslimin merupakan organisasi pemuda dan keagamaan tertua di Indonesia yang didirikan di Yogyakarta pada 25 November 1928 yang diprakarsai oleh H. Agus Salim dan para tokoh-tokoh Partai Syarikat Islam Indonesia yang sekarang menjadi Serikat Islam (SI).

Mengawali pidato pertamanya sebagai Ketua Pemuda Muslimin Aceh, Yulizar meminta kepada rekan-rekan pengurus baik di tingkat wilayah maupun cabang agar saling bahu-membahu dalam berkiprah, agar keberadaan Pemuda Muslimin di Aceh dapat dirasakan masyarakat.

“Untuk mewujudkan itu semua, kita di Pemuda Muslimin tentunya perlu kerja keras dan pengabdian untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.”

“Bangkit setelah belasan tahun vakum bukanlah hal yang mudah. Butuh kerjasama tim yang solid, sebagai langkah awal, kita akan fokus menghidupkan cabang-cabang di seluruh Aceh,” pungkas Mahasiswa program Doktor USU ini.

Dirinya optimis, setiap usaha dan pengabdian pasti membuahkan hasil sesuai yang diharapkan.

“Insya Allah. Dengan itikad sebagai jalan dakwah ilmu, amal dan dakwah usaha ekonomi pasti berhasil, sesuai dengan arahan Syarikat Islam di bawah komando Bapak Prof. Dr. Hamdan Zoelva,” tukas Yulizar optimis.

BACA JUGA:   Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Aceh: Sukseskan Jelang Majlis Tahkim/ Konggres Nasional Syarikat Islam

Sementara itu, Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Ervan Taufiq dalam arahannya berharap agar Pemuda Muslimin ini bukan hanya semata untuk membesarkan organisasi, melainkan untuk meneruskan perjuangan para syuhada dan para pahlawan dalam menegakkan Islam.

“Itulah tujuan kita dengan organisasi Pemuda Muslimin Indonesia ini,” kata Ervan.

Ervan juga mengajak seluruh pemuda Aceh untuk bangkit, dengan membangun generasi muda yang cerdas, hafiz-hafizah sebagai upaya untuk mengisi perjuangan para pahlawan bangsa.

“Jika dulu para pahlawan memerdekakan Indonesia berjuang dengan cucuran darah, maka sudah saatnya generasi mengisi kemerdekaan tersebut, jangan sampai darah para syuhada diisi oleh hal-hal yang tidak bermanfaat serta ajaran-ajaran yang menyimpang dari Al Qur’an.”

“Tidak penting media apa yang kita pakai dalam Muswil, tapi yang lebih penting adalah esensi dan tindak lanjutnya. Buatlah program kerja, gelorakan masjid-masjid dan wujudkan cita-cita dari tujuan dibentuknya Pemuda Muslimin Indonesia,” pungkasnya mengakhiri.

sumber: wartanusa.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini