Home Berita Umum Pesan Cucu Hos Tjokroaminoto Untuk Syarikat Islam

Pesan Cucu Hos Tjokroaminoto Untuk Syarikat Islam

by admin
4 views

BANJARNEGARA, SoluSI.info – Syarikat Islam terus dikibarkan di negeri ini semangat sang pendiri SI Haji OemarSaid (HOS) Tjokroaminoto kembali dikeluarkan oleh Purnomo Tjokroaminoto atau akrab disapa mas Pung. Bisa dibilang beliau adalah cucu terkahir dari Tjokroaminoto. Pasalnya, saat ini keturunan Tjokroaminoto yang masih banyak diketahui merupakan cicit cicit almarhum.

Kehadiran Mas Pung dalam beberapa pelantikan pengurus SI yang saat ini dinahkodai Hamdan Zoelfa. Dalam setiap kesempatan mas Pung tak segan untuk selalu mendukung dan memberikan saran serta masukkan agar Syarikat Islam mampu bangkit kembali.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Rabu, 8 September 2021 Pukul 06.00 - 06.40 WIB Program Salam Lentera Kebajikan

Walau dirasa gampang-gampang susah mas Pung menekankan kebangkitan SI bisa dimulai dengan menguliks secara lengkap sejarahnya. “Asal saja sejarahnya disusun sebab (catatan sejarah) yang ada sekarang tidak lengkap, baru sebagian kecil” kata Mas Pung seperti dikutip replubika.com

Mas Pung berharap, sejarahnya Syarikat Islam seharusnya disusun secara lengkap sampai HOS Tjokroaminoto wafat, sebab setelah Bung Karno dilantik menjadi Presiden Pertama RI, banyak orang mulai melupakan Syarikat Islam.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Kamis, 2 September 2021 Pukul 20.00 - 21.00 WIB Program Salam Lentera Kebajikan

Padahal banyak nama-nama besar yang ada di SI yang tentu saja berperan besar di dalam kemerdekaan Indonesia terlebih SI merupakan pergerakan rakyat pertama dalam perjuangan kemerdekaan. “Penting sekali orang harus tahu itu,” ujar mas Pung.

Untuk itu ia menilai seharusnya nama-nama besar di SI dipidatokan di depan umum, sehingga orang terpengaruh, menurutnya langkah itu sudah ia coba di Depok dan mendapat sambutan sangat baik, “Intinya harus dihidupkan lagi sejarahnya” kata mas Pung.  (oel faruq)

sumber: solusi.info

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini