by

Aktivis HMI dan SEMMI Tangsel Galang Dana Bencana Kalsel dan Sulbar

Print Friendly, PDF & Email

Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Serikat Mahasiwa Muslimin Indonesia (SEMMI)  Komisyariat persiapan Tjokroaminoto Pamulang menggalang dana untuk korban bencana alam di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Aksi yang digelar selama tiga hari di sepanjang Jalan Raya Siliwangi, Pamulang mengahasilkan donasi jutaan rupiah.

Ferziyansah, Ketua Umum SEMMI Komisyariat persiapan Tjokroaminoto Pamulang mengatakan, hasil donasi yang digalang akan diserahkan ke Yayasan Rumah Semut yang akan menyalurkan ke lokasi bencana.

BACA JUGA:   SEMMI Banda Aceh Siap Mengawal Penegakan Syariat Islam Di Kota Banda Aceh

“Kami titipkan hasil kegiatan ini ke kantor Yayasan Rumah Semut di Perumahan Puspiptek Blok 4. Nantinya pihak yayasan yang akan menyalurkan,” kata Ferzi sapaan akrabnya, Senin (1/2/2021).

Sementara, Decky Kurniawan, Sekretaris Umum HMI Tangsel berharap donasi yang digalang selama tiga hari dapat meringankan beban korban bencana alam.

“Mudah-mudahan uang yang disalurkan ke rumah semut bisa membantu untuk saudara kita yang lagi terkena bencana,” ujarnya.

BACA JUGA:   PB SEMMI Minta Pemerintah Sikat Biang Kerok Bencana Alam Flores Timur

Dalam kesempatan lain, koordinator Penggalangan dana Rio Anarki juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan uang untuk korban bencana dan terimakasih kepada panitia yang telah bersinergi membantu penggalangan dana.

“Untuk para semua donatur yang tidak bisa saya sebutkan terimakasih banyak atas bantuannya untuk korban bencana dan kami juga mengucapkan terimakasih banyak terhadap para panitia yang telah berpartisipasi pada kegiatan kemanusiaan ini,” tutupnya.

sumber: tangerangonline.id

News Feed