Viral Video Pesta Narkoba Dalam Rutan, PB SEMMI Minta Menteri Evaluasi

by admin
2 views

Jakarta – Kasus video viral para narapidana yang melakukan pesta narkoba yang diduga di Rutan Salemba menjadi perhatian bagi Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI).

“Kami sangat prihatin dengan video napi yang melakukan pesta narkoba yang diduga dalam Rutan Salemba,” Tegas Direktur LBH PB SEMMI, Gurun Arisastra kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (30/1).

Untuk menyikapi hal ini, lanjut Gurun, PB SEMMI mendorong DPR RI untuk membuat panitia khusus narkoba untuk menyelidiki seluruh lapas dan rutan di Indonesia.

“PB SEMMI prihatin atas video viral narapidana merekam pesta narkoba narapidana lainnya di dalam lapas atau rutan dan kami tidak ingin kejadian tersebut dapat terulang kembali, mengingat lapas dan rutan seharusnya jadi tempat memperbaiki diri para napi atau tahanan maka sebab kami akan mengusulkan kepada DPR untuk membentuk panitia khusus untuk menyelidiki seluruh rutan dan lapas.” Ujar Gurun

BACA JUGA:   PB SEMMI Minta Film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto Diputar

Advokat muda ini juga menyampaikan permasalahan ini harus ditanggapi serius oleh Pemerintah karena kejahatan narkoba adalah kejahatan yang luar biasa atau extraordinary crime dan ini menyangkut masa depan generasi bangsa Indonesia.

“Narkoba adalah kejahatan extraordinary crime artinya kejahatan yang luar biasa maka pemerintah harus serius terhadap video viral pesta narkoba ini, tidak bisa dibiarkan, ini juga menyangkut masa depan generasi bangsa.” Ujar Gurun

Dirinya juga heran rutan atau lapas bisa terjadi pesta narkoba, barang haram tersebut bisa masuk dalam rutan atau lapas ini memalukan.

BACA JUGA:   NOBAR Guru Bangsa Tjokroaminoto, 30 september 2021, Jam 18.30 WIB di sekretariat SEMMI Purwakarta

“Kami heran, alat komunikasi bisa digunakan didalam rutan atau lapas, padahal dilarang, lalu barang haram tersebut bisa masuk dalam rutan atau lapas ini aneh dan memalukan.” Ungkap Gurun

Gurun menambahkan PB SEMMI meminta Komisi III DPR RI untuk mengevaluasi Menteri Hukum dan HAM, khususnya Dirjen Pas Kemenkumham atas pengawasaan rutan dan lapas di seluruh Indonesia terkait video viral pesta narkoba para napi.

“Terakhir, PB SEMMI akan melakukan aksi demo pemuda anti narkoba dan mendesak Dirjen Pas untuk mundur dari jabatannya karena lalai dalam pengawasan yang mengakibatkan terjadinya pesta narkoba didalam lapas atau rutan.” tutupnya.

sumber: redaksijakarta.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini