by

Mengenal Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta, Dipimpin Calon Ketua MUI Jabar

Print Friendly, PDF & Email

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muhajirin Purwakarta merupakan atau Al-Muhajirin Islamic Boarding School merupakan lembaga pendidikan yang berdiri pada tahun 1993 lalu.

Pembelajaran di ponpes tersebut diketahui dilakukan dengan mengintegrasikan kurikulum pesantren berbasis kitab kuning dan bahasa dengan kurikulum sekolah berbasis standar nasional.

Hal itu diketahui dari profil yang tertera di laman website https://www.almuhajirin.ac.id/ seperti terlihat oleh Pojokjabar.com pada Rabu (27/1/2021).

Ponpes yang beralamat di Jalan Veteran 155, Kelurahan Nagrikeler RT.41/RW.05, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta ini mewajibkan semua santrinya tinggal di asrama.

Kiai Abun Bunyamin

KH. Dr. Abun Bunyamin, MA./Foto: Istimewa

Para santri di pesantren yang didirikan dan dipimpin KH. Abiun Bunyamin, MA ini mendapatkan program pembinaan berupa pembiasaan salat berjamaah, Salat Dhuha, dzikir pagi-sore, kajian kitab kuning, percakapan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, tahsin, serta tahfidz Quran.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Jumat, 23 Juli 2021 Pukul 20.00 - 21.00 WIB Program Salam Lentera Kebajikan

Sebelumnya diberitakan di Pojokjabar.com, nama Ketua Umum MUI Jabar saat ini, Prof. Dr. KH. Rachmat Sjafei dan Ketua Umum MUI Kabupaten Purwakarta, KH. Abun Bunyamin meramaikan bursa calon ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar dalam Musda MUI Jabar, Selasa-Kamis, 26-28 Januari 2021 mendatang.

Hal itu dibenarkan Ketua Umum Syarikat Islam (SI) Jabar, KH. Nandang Koswara, dan perwakilan Mathla’ul Anwar (MA) Jabar, Ustaz Abdul Azis, saat berada di arena Musda MUI Jabar, Hotel Grand Asrilia, pada Selasa, 26 Januari 2021 kemarin.

BACA JUGA:   STANDARISASI GURU AL-QUR`AN METODE TILAWATI

(mar/pojokjabar)

sumber: jabar.pojoksatu.id

News Feed