by

Euis Marfu’ah, Potret Istri Setia Dampingi KH. Abun Bunyamin

Print Friendly, PDF & Email

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Keberhasilan KH. Abun Bunyamin merintis dan mengembangkan Pondok Pesantren Al-Muhajirin tak bisa terlepas dari peran seorang perempuan tangguh, sabar, dan pantang menyerah.

Perempuan tersebut adalah sosok perempuan cantik berhijab bernama Euis Marfu’ah.

Hal itu diungkap di dalam buku biografi Hj. Euis Marfu’ah, istri dari KH Abun Bunyamin dengan tajuk Sang Penerang Jalan Dakwah.

Buku tersebut dilaunching saat acara puncak Tasyakuran Milad dan Haul ke-27 Ponpes Al-Muhajirin, Purwakarta, pada Sabtu (14/3/2020) lalu.

Penulis buku ini, Salamun Ali Mafaz mengungkapkan keberhasilan Kiai Abun merintis dan mengembangkan pesantren Al-Muhajirin tak bisa terlepas dari peran seorang perempuan tangguh, sabar, dan pantang menyerah.

BACA JUGA:   *Program Salam Radio* Jumat, 10 September 2021 Pukul 16.00 - 16.40 WIB Program Salam Satu Hati

“Potret istri setia yang menemani dalam keadaan suka dan duka setiap langkah perjuangan suaminya,” ujar Salamun dalam pengantar bukunya.

Funday 2020 Purwakarta

Launching buku biografi Hj. Euis Marfu’ah, istri dari KH Abun Bunyamin./fOTO: Restu

 

Diketahui, nama Ketua Umum MUI Jabar saat ini, Prof. Dr. KH. Rachmat Sjafei dan Ketua Umum MUI Kabupaten Purwakarta, KH. Abun Bunyamin meramaikan bursa calon ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar dalam Musda MUI Jabar, Selasa-Kamis, 26-28 Januari 2021 mendatang.

BACA JUGA:   Program Salam Radio Rabu, 4 Agustus 2021 Pukul 16.00 - 16.40 WIB Program Salam Satu Hati

Hal itu dibenarkan Ketua Umum Syarikat Islam (SI) Jabar, KH. Nandang Koswara, dan perwakilan Mathla’ul Anwar (MA) Jabar, Ustaz Abdul Azis, saat berada di arena Musda MUI Jabar, Hotel Grand Asrilia, pada Selasa, 26 Januari 2021 kemarin.

Dukungan agar KH. Abun Bunyamin menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat datang dari anggota DPR RI, KH. Maman Imanulhaq.

Kang Maman, sapaan akrabnya, menyebut bahwa KH, Abun pantas menjadi orang nomor satu di MUI Jawa Barat, karena keluasan ilmu, kebijaksanaannya, dan segudang pengalaman dalam mengurus umat.

(mar/pojokjabar)

sumber: jabar.pojoksatu.id

News Feed