by

Ajukan Diri Sebagai Pihak Terkait Di MK, Hamdan Zoelva Pimpin Tim Hukum Haris – Sani

Print Friendly, PDF & Email

JAMBERITA.COM – Pasangan Calon Gubernur Jambi terpilih, Dr. H. Al Haris dan Drs. H. Abdullah Sani resmi mengajukan diri sebagai pihak terkait ke Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini terkait gugatan pasangan Calon Gubernur peroleh suara terbanyak kedua Cek Endra-Ratu Munawarah ke MK. Sesuai dugaan, Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia Hamdan Zoelva yang akan menangani perkara ini.

“Ya, kita hanya mengajukan diri sebagai pihak terkait, hal ini sesuai dengan aturan konstitusi yang diatur oleh MK,” ujar Hasan Mabruri, Direktur Centre Haris-Sani, Senin (18/1/2021).

BACA JUGA:   Hamdan Zoelva Akui PKS Punya Posisi Tersendiri di Hati Umat

Menurutnya, langkah ini dilakukan agar pihak Haris-Sani bisa ikut memperkuat KPU sebagai pihak termohon. “Kita hanya mengikuti prosedur normal saja, yang terpenting tentu kita mohon doa dari seluruh masyarakat Propinsi Jambi agar semua proses berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ditanyakan adakah strategi-strategi khusus dari pihak Al Haris-Sani dalam menghadapi gugatan CE-Ratu.? pria yang akrab disapa Bohok ini mengungkapkan semuanya mengalir saja.

BACA JUGA:   Pemerintah Tetapkan KKB Papua sebagai Organisasi Teroris, Hamdan Zoelva: Seharusnya Sudah Sejak Lama

“Tidak ada startegi khusus, mengalir saja. Kita hanya mempersiapkan fakta-fakta lapangan saja, Insya Allah semua yang kita lakukan untuk kebaikan bagi Jambi,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh tim, pendukung dan pemilih Haris-Sani untuk tetap tenang dan menjaga situasi yang kondusif. “Pesan bapak Al Haris, agar kita semua menjaga kerukunan ditengah masyarakat, beliau tidak ingin terjadi pecah belah diantara masyarakat. Bagi beliau, mencintai Jambi adalah keharusan bagi kita semua,” tutupnya. (am)

sumber: jamberita.com

News Feed