by

Sambut HJL dan HPRL, DP PC Pemuda Muslim Luwu Utara Harap Ada Badan Koordinasi Perangkat Pemerintahan

Print Friendly, PDF & Email

MASAMBA || pantaunewsonline.com – Peringatan Hari Jadi ke-753 Tana Luwu (HJL) dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-75 tak lama lagi akan digelar.

Momen penting dan bersejarah Tana Luwu Raya kali ini rencana akan dipusatkan di Kabupaten Luwu Utara.

Oleh karena itu, Dewan Pertimbangan Pimpinan Cabang Pemuda Muslim Luwu Utara, Alamsyah Nurdin menuturkan berbagai hal dalam menyambut HJL dan HPRL tersebut.

Menurutnya, dalam menyambut hari besar tana Luwu itu tidak hanya digelar bersifat seremonial saja. Namun ada bukti yang real sesudahnya.

BACA JUGA:   Ketum PB Pemuda muslimin indonesia mengucapkan Selamat Harlah ke-95 Nahdhatul Ulama (NU)

“Kalau menurut saya harus ada kesimpulan yang nyata, paling tidak ada dibentuk semacam badan koordinasi pemerintah se tana Luwu,” pungkas Alamsyah Nurdin alias boby, Rabu (13/1/2020).

Seperti misalnya kata dia, bahwa jika di Kota Palopo sudah membangun kampus tingkatan pendidikan untuk generasi lanjut, maka di Luwu Utara tak perlu lagi membangun kampus.

“Bisa saja membangun kampus, akan tetapi ada saling koordinasi sesama kampus, tidak berjalan sendiri sendiri,” tuturnya.

Kemudian terhadap wija to Luwu, jadikan momen HJL dan HPRL untuk percepatan pembentukan daerah otonomi Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Luwu Raya.

BACA JUGA:   Giat Penggalangan Dana Pemuda Muslim Sulawesi Tengah untuk Korban Mamuju dan Majene

Selain itu, PC Pemuda Muslim Luwu Utara juga mengharapkan, momentum hari jadi Luwu ini, semua perangkat daerah setanah Luwu untuk berkomitmen tentang proses vaksinasi Covid-19.

“Sesuai arahan dari Presiden Jokowi, bahwa untuk mengatasi Covid-19 saat ini, kita akan melakukan vaksinasi kepada masyarakat, oleh karena itu, kita berharap agar seluruh perangkat pemerintah se Tana Luwu harus ada kesimpulan bersama untuk menyikapi arahan tersebut,” kuncinya.(*)

sumber: pantaunewsonline.com

News Feed