Home Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia SEMMI Minta Risma Perbanyak Kerja Daripada Tingkah

SEMMI Minta Risma Perbanyak Kerja Daripada Tingkah

by admin
0 views

RadarKotaNews, Jakarta – Setelah Reshuffle Kabinet oleh Presiden Jokowi mengundang banyak perhatian dari masyarakat, terutama Mensos Tri Rismaharini

Pada hari dinas pertama Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini melakukan blusukan di bantaran sungai Ciliwung. Kemudian lanjut pada hari Selasa (5/1/2021) Risma juga melakukan blusukan di sekitar jalan jendral Sudirman menemui para ‘gelandangan’. Namun, kegiatan itu menuai banyak komentar dari masyarakat Indonesia.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum SEMMI cabang Jakarta Pusat Muhammad Senanatha menilai bahwa, Risma seharusnya melakukan kegiatan lain yang lebih urgent, karena peran dari menteri sosial bukan blusukan untuk menemui para ‘gelandangan’.

BACA JUGA:   PB SEMMI Apresiasi Menhan Prabowo Modernisasi Alutsista Pertahanan Negara

“Ibu Risma Seharusnya tidak melakukan blusukan kepada para ‘gelandangan’ di sekitar kota Jakarta, ada yang lebih urgent dari peran Menteri sosial, salah satunya adalah Penataan Sosial soal Bantuan Sosial yang masyarakat butuhkan saat ini,” tegas Sena dalam keterangannya, Kamis (8/1/2021)

Menurut Sena seharusnya Risma lebih baik fokus untuk masalah-masalah yang urgent di Negara kita, tidak banyak bicara, tidak banyak tingkah, dan tidak banyak pencitraan.

“Blusukan bukan merupakan tugas penting yang harus menteri sosial lakukan, sudah ada orang atau lembaga yang menangani masalah tersebut, menteri sosial seharusnya bersikap lebih efisien. Komentar yang muncul juga sudah kita lihat sekarang, yaitu blusukan hanya menggambarkan pencitraan,” jelas Sena.

BACA JUGA:   Pelantikan pengurus wilayah SEMMI jawa barat peiode 2021-2023

Mahasiswa yang bernaung dalam organisasi SEMMI itu menjelaskan kalau dia lebih tertarik dengan sikap yang diterapkan oleh Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Mahasiswa Nahdlatul Ulama ini, dirinya lebih suka sikap bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sebab, beliau lebih banyak bekerja sesuai tupoksinya daripada melakukan hal hal diluar pekerjaannya

“Sebaiknya Ibu Risma juga melakukan tindakan serupa, karena saat-saat masa pandemi ini, kementerian Sosial merupakan lembaga pemerintah yang memegang peranan yang sangat penting untuk Masyarakat Indonesia.” tutupnya. (fy)

sumber: radarkotanews.com

You may also like

Open chat
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini